Pantai Balobalo Diterjang Ombak Setinggi 2 Meter, Rumput Laut Senilai Ratusan Juta Raib

708

Luwu Timur, batarapos.com – Gelompang tinggi terjang pesisir pantai Balobalo Kecamatan Wotu, Luwu Timur, Sabtu (6/11) dinihari.

Akibatnya, petani merugi hingga ratusan juta, rumput laut yang sudah dipanen dan ditiriskan warga didaratan ludes tersapu ombak.

Tidak hanya rumput laut menjadi sasaran ombak, perahu dan stand jualan warga pun ikut hancur diterjang ombak.

Warga sekitar mengatakan bahwa amukan ombak yang tingginya sekitar 2 meter ini adalah kali pertama sejak dirinya berada di Desa Balobalo.

Ombak yang biasanya terjadi tidak sampai merusak separah itu, warga sekitar sempat panik saat mendengar gemuruh ombak, pasalnya ombak menyapu bersih hingga sejauh 3 meter ke daratan.

” Barusan ada gelombang setinggi ini, sekitar dua meter, rumput laut yang kami jemur, perahu yang sudah kita angkat ke atas darat masih disampai ombak karena sekitar tiga meter ke daratan, pokoknya kami banyak rugi, seandainya gelombang masih bertahan lama seperti itu kami sudah mengungsi” Ungkap Jamal, warga yang menjadi korban.

Sebelumnya, BMKG telah mengimbau adanya beberapa wilayah mengalami cuaca buruk, dan berpotensi ombak tinggi dilaut.

“Berdasarkan kejadian ini, kita tetap mengimbau kepada warga sekitar untuk tetap waspada cuaca ekstrem yang bisa memicu gelombang tinggi susulan,” Imbau Pawennari, Sekdes Balobalo.

Tim batarapos.com

SebelumnyaAda Bocah Tewas Tenggelam, Waterboom Lesehan Lopi Ditutup Sementara
SelanjutnyaBiker ISSI Luwu Timur Konsisten Pertahankan Performa