19 Juni 2024, 10:35 pm

Partai Gerindra Usulkan Dua Kadernya Sebagai Calon Wakil Bupati Luwu Timur

Luwu Timur, batarapos.com – DPC Partai Gerindra Luwu Timur menggelar rapat Pleno menetapkan dua Kader untuk diusulkan sebagai Calon Wakil Bupati Luwu Timur mengisi kekosongan jabatan yang ditinggal oleh Drs.H. Budiman yang kini menjabat sebagai Bupati Luwu Timur.

Rapat Pleno yang dipimpin langsung Ketua DPC Partai Gerindra Luwu Timur (Andi Baharuddin SM) yang dihadiri seluruh PAC se-Luwu Timur di Sekretariat Partai Gerindra di Malili, Selasa (15/6/21).

Rapat Pleno itu menetapkan dan mengusulkan dua kader Gerindra sebagai calon Wakil Bupati Luwu Timur yakni HM. Sarkawi A. Hamid dan Idhul Adha Muller.

Partai Gerindra sendiri diketahui adalah salah satu partai pengusung Husler-Budiman pada Pilkada tahun 2020 lalu dari delapan partai pengusung.

“Sebagai salah satu Partai pengusung Husler Budiman pada Pilkada lalu, Gerindra berhak mengusulkan sekurang-kurangnya Dua Nama untuk diajukan pada Tim penjaringan yang akan dibentuk oleh DPRD Nantinya, Karena itu kami mengajukan kader terbaik kami, Kedua Nama ini sebelumnya akan di laporkan ke DPD I Sul-Sel secara berjenjang untuk selanjutnya mengikuti mekanisme pemilihan wakil Bupati untuk sisa masa jabatan 2021- 2024” Ujar Andi Baharuddin yang Juga ketua Pemuda Pancasila Luwu Timur Ini.

Sarkawi Hamid diketahui sebagai kader senior Gerindra yang telah 5 periode menjadi Anggota DPRD dan pernah menjadi ketua DPRD pada periode 2009 -2013 dan saat ini sebagai ketua Badan Legislasi DPRD., Sementara Idul Adha Muller tercatat sebagai Bendahara DPC Gerindra yang kini berkiprah sebagai Pengusaha.

Sebagaimana diketahui bahwa pemilihan Wakil Bupati sisa masa jabatan 2021-2024 akan dilakukan pada tahun 2021 ini melalui mekanisme pemilihan DPRD dimana partai-partai pengusung Husler-Budiman pada pilkada lalu dapat mengajukan calonnya uNTUK dipilih, Adapun partai pengusung dimaksud adalah Partai Golkar, PAN, Gerindra, Hanura, PDIP, PKS, PKB dan PBB. (Tim)

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan