Pasca Bencana, YDSF Jember Kembali Salurkan Bantuan di Luwu Utara

37

Luwu Utara, batarapos.com – Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) Jember menyalurkan bantuan mesjid darurat berupa material pembanguna gedung mesjid. Selasa (16/2/2021).

Mushallah dengan kondisi Huntara masih beratapkan terpal dan berlantai tripleks yang berlokasi di pengungsian Desa Melli, Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Alhamdulillah masyarakat penyintas menyambutnya dengan rasa bahagia terutama para pengelola Musholla.

“Musollah ini usianya memasuki 7 bulan pasca bencana yang terjadi pada tahun 2020 lalu. Atap dan dinding yang dari terpal telah rapuh dan sering dihujani sehingga membasahi lantai. Kami warga Huntara sangat bahagia menyambut bantuan ini,” ungkap Dedi salah satu Jamaah Musollha.

Dedi menuturkan jarak yang jauh membuat masyarakat mengalami kesulitan ketika ingin melaksanakan ibadah terutama shalat Jumat.

“Ketika shalat Jumat kami harus berjalan kaki sejauh 2 KM ke Desa sebelah, dan tak jarang banyak yang tertinggal waktu shalatnya,” lanjutnya.

Direktur YDSF Jember (Deki Zulkarnain) juga mengatakan, sebagai lembaga sosial tergerak untuk membantu sebagai bentuk kepedulian kepada penyintas bencana.

“Kami tergerak untuk membantu mereka terlebih lagi bulan Ramadhan hampir tiba dan Mushallah tersebut dapat menjadi poros tempat ibadah selama Ramadhan,” jelas Deki Zulkarnain Direktur YDSF Jember.

“Setelah Musollha ini di rehap dan semoga sudah bisa di tempat shalat ied Idul Fitri nanti. Kami berharap kapasitasnya dapat bertambah seiring dengan alih fungsi Huntara ke hunian tetap dilokasi,” pungkas Deki. (Mus).