Peduli Banjir Salutubu, Relawan Luwu Raya Buka Posko Bantuan

191

Luwu, batarapos.com – Relawan Gabungan Luwu Raya masih bertahan di lokasi bencana banjir Salutubu dan sekitarnya, Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu.

Banjir yang melanda sejumlah desa di Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu, Dimana ketinggian air mencapai satu setengah meter sehingga menutup akses jalan poros Trans Sulawesi selama beberapa jam, Rabu (22/9/2021).

Posko Gabungan Relawan Se-Luwu Rkaya masih standby dan bertahan di Kec.Walenrang, Kab.Luwu Hari ini, Senin (27/9/2021).

Memasuki hari ke 5 para Relawan Kemanusiaan yang tergabung dalam misi kemanusiaan untuk korban banjir Salutubu masih konsen melakukan assessment dan mendistribusikan donasi para dermawan yang masuk di Posko Relawan Gabungan Luwu Raya untuk Banjir Walenrang Utara.

Donasi dari para Muhsinin didistribusikan kepada korban banjir di beberapa dusun terisolasi dan sampai kemarin di GIAT HARI KE 4 RELAWAN GABUNGAN SELUWU RAYA beberapa kegiatan yang dilakukan adalah, Pembuatan tanggul sungai sementara di desa PONGKO bersama masyarakat, Pembagian sembako di Desa Buntu awo, Desa Bosso Timur, Desa Siteba, Desa Makawa, Kec.Walenrang Utara, Kabupaten Luwu Pemeriksaaan kesehatan masyarakat di desa PONG SAMELUN LAMASI, Pembuatan/Pengerjaan jembatan putus Desa Siteba.

Selain para Relawan Kemanusiaan terdapat juga Danramil, Komunitas Trail dan Berbagai element masyarakat, pemerintah dan kelompok masyarakat bahu membahu membantu sesama, Berbagi bantuan sembako untuk membantu korban banjir.

Posko Induk Relawan Luwu Raya yang berposko di Desa Makawa Kec. Walenrang Kab Luwu bagi para Muhsinin dan Donatur yang ingin turut serta berbagi dapat langsung menghubungi Posko Gabungan Relawan Kemanusiaan Luwu Raya yang terletak/beralamat : Jln Poros Desa Bolong-Makawa dari arah Palopo sudut kanan sebelum jembatan Makawa dan dari arah Sorowako setelah Jembatan Makawa sebelah kiri.

Saat ini para Relawan Kemanusiaan Luwu Raya masih bertahan dan siaga untuk antisipasi banjir susulan mengingat kondisi saat ini di lokasi masih sering air sungai meluap apalagi saat hujan turun.

Koordinator Posko Relawan Gabungan Luwu Raya Muslimin (Chimink) mengajak Masyarakat  yang ingin berdonasi silahkan langsung menghubungi Relawan Luwu Raya,

C/p : Patrik 081244977755//Cesa 085255528374

Rek BNI a/n Alda : 810501017582536.

Atau untuk Masyarakat Luwu Timur yang ingin Berdonasi dan bantuannya dijemput dapat menghubungi kami selaku perwakilan Relawan Kemanusiaan untuk Korban Salutubu dan sekitarnya C/p : 082188999009 (Batara Guru Rescue and Response Luwu Timur),” ujar Chimink. (Mus)

SebelumnyaMinta Ganti Rugi Sebelum Pelaksanaan PON XX Papua, Suku Puhiri Akan Palang Stadion Lukas Enembe
SelanjutnyaKapolda Sulsel Pimpin Upacara KPLB Dokter RS. Bhayangkara Penemu Terapi Pengobatan Penderita Covid 19