Pelajar Serta Guru di Jeneponto, Ikuti Penyuluhan Pencegahan Peredaran Minuman Keras Dan Narkoba

10

Jeneponto, Batarapos.com – Kesbangpol dan Kasat Narkoba Polres Jeneponto (Akp Abdul Majid) hadiri kegiatan Penyuluhan Pencegaha dan Peredaran Minuman Keras dan Narkoba bagi kalangan millenial, di SMP Negeri 3 Binamu.

Kegiatan penyuluhan tersebut dipusatkan di Aula SMP Negeri 3 Binamu, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Selasa (22/10/19).

Kegiatan itu digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kabupaten Jeneponto, yang bekerjasama dengan SMP Negeri 3 Binamu.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Upaya Penyelamatan Generasi Millenial Melalui Penyuluhan Miras dan Narkoba” peserta kegiatan tersebut berjumlah sebanyak lima puluh orang (50), yang terdiri dari para pelajar SMPN 3 Binamu.

Sementara itu, narasumber kegiatan penyuluhan tersebut terdiri dari, Kasat Narkoba Polres Jeneponto, Kasi Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menginformasikan kepada para generasi muda untuk dapat mengetahui, bahwa miras dan narkoba adalah hal yang harus ditolak dan dihindari.

Sehingga para peserta dapat berperan aktif dalam berpatisipasi untuk mencegah peredaran maupun penggunaan miras dan narkoba, baik dalam lingkungan maupun didalam masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Narkoba Polres Jeneponto (Akp Abd Majid) dipercayakan sebagai pemateri dihadapan para pelajar dan dewan guru.

“Kegiatan penyuluhan Narkoba diharapkan agar para pelajar sedini mungkin dapat mengetahui jenis dan dampak dari penyalahgunaan Narkoba dan dapat menangkal masuknya peredaran Narkoba dilingkup ruang sekolah khususnya dikalangan pelajar,” kata Kasat Narkoba Polres Jeneponto (AKP, Abdul Majid).

Dalam kegiatan itu, para pelajar dan dewan guru sangat antusias mengikuti pelaksanaan tersebut, dimana para pelajar juga diberikan kesempatan untuk bertanya seputaran dampak penyalahgunaan Narkoba.

“Para pelajar sangat antusias dalam mengikuti pelaksanaan tersebut, Kami juga memberikan kesempatan untuk bertanya seputaran dampak penyalahgunaan Narkoba,” jelasnya.

Dengan hadirnya sebagai pemateri, Kasat Narkoba Polres Jeneponto (Akp Abdul Majid) mendapat apresiasi dan ucapan terimakasih dari Kepala sekolah SMP Negeri 3 Binamu (Rosmiati).

“Tanpa pandang bulu, Kasat Narkoba mau meluangkan waktunya dan menyempatkan dirinya dan memberikan waktunya sebagai pemateri,” kata Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Binamu (Rosmiati). (Ridwan Tompo)

SebelumnyaLima Atlet IPSI Luwu Timur, Masuk Final Event Nasional
SelanjutnyaPemkab Luwu Timur Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Pasar Malili