Pemdes Kalpataru Bagikan Tempat Cuci Tangan Gratis ke Warganya

10

Luwu Timur, batarapos.com – Demi menjaga penyebaran virus corona di wilayahnya, Pemdes Kalpataru, kecamatan Tomoni, kabupaten Luwu Timur bagikan tempat cuci tangan gratis ke warganya, Selasa (31/3/2020).

Dalam upaya memutus tali rantai penularan covid-19 pemdes kalpataru merakit tong sampah menjadi tempat cuci tangan dan dibagikan ke warga.

Kades Kalpataru (Mukhtar), katakan bahwa Pembagian tempat cuci tangan ini ke semua warga desa Kalpataru, satu rumah satu tempat cuci tangan, selain di rumah-rumah, juga disimpan di tempat ibadah.

“Saya harap masyarakat bisa mematuhi saran yang telah kami sampaikan untuk memutus rantai virus corona, termasuk bantuan yang telah kita berikan agar masyarakat dapat mengunakan dengan baik, karena dengan cara mencuci tangan pake sabun sebelum dan sesudah beraktivitas dapat membunuh kuman dan bakteri,” ujar Mukhtar.

Salah satu warga (Aan) Kalpataru mengatakan, sangat berterimakasi kepada pemerintahan desa Kalpataru yang telah membantu masyarakat dalam pencegahan covid-19 ini.

Saya sebagai masyarakat Desa Kalpataru sangat bersyukur atas pembagian tempat cuci tangan ini, selain salah satu cara untuk mencengah covid-19, juga sangat membantu kami sebagai masyarakat dengan keterbatasan ekonomi, Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Luwu Timur, khususnya pemerintah Desa Kalpataru atas program pembagian tempat cuci tangan ini,” ujar Aan. (Mus)