20 Juli 2024, 8:32 pm

Pemkab Lutim Gelar Coaching Pengukuran Indeks Kerukunan Umat Beragama

Liputan : Kominfo-SP

Luwu Timur, batarapos.com – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bekerjasama dengan Balai Litbang Agama Makassar menggelar Coaching Pengukuran Indeks Kerukunan Umat Beragama Tahun 2024, di Aula Kesbangpol, Rabu (10/07/2024).

Kegiatan yang dibuka oleh Staf Ahli Pembangunan, Rapiuddin Tahir didampingi Kepala Badan Kesbangpol, Guntur Hafid dalam sambutannya mengungkapkan, tujuan dari kegiatan ini dilaksanakan tidak hanya melakukan pengukuran indeks kerukunan umat beragama di Luwu Timur.

” Pengukuran indeks umat beragama merupakan salah satu aspek yang menjadi perhatian Pemerintah Daerah dalam proses pembangunan Luwu Timur. Oleh karena itu, coaching ini dilaksanakan tidak hanya melakukan pengukuran saja tetapi nantinya akan dilakukan pengumpulan sebanyak 1.280 sampel melalui pengisian koesioner yang diperoleh dari 10 responden setiap desa yang ada di wilayah Kabupaten Luwu Timur,” ungkap Rapiuddin.

Lebih lanjut, Rapiuddin berharap materi yang akan disampaikan oleh narasumber dapat dipahami para peserta dan memperoleh gambaran terkait kondisi kerukunan umat beragama.

” Sejalan dengan visi misi Luwu Timur yang berlandaskan nilai agama dan budaya. Saya mewakili Bupati Luwu Timur berharap para peserta dapat mengikuti coaching ini secara seksama dan memberi kontribusi pemikiran serta tenaga untuk mensukseskan pelaksanaannya di wilayah masing-masing sehingga dapat dilahirkan rekomendasi dalam peningkatan kerukunan umat beragama di Bumi Batara Guru tercinta kita ini,” tandas Rapiuddin.

Turut hadir Tim Internal IKUB Balai Litbng Agama Makassar, Dr. Andi Isra Rani beserta rombongan, Badan Riset dan Inovasi Nasional, Sitti Arafah, Narasumber Asnandar Abubakar dan para Peserta Coaching.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan