22 Februari 2024, 2:14 am

Pemkab Lutim Gelar Sosialisasi Surat Edaran PHBS Terkait Program Kesehatan Gigi Mulut

Luwu Timur, batarapos.com – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) menggelar Sosialisasi Surat Edaran Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Sekolah terkait Program Kesehatan Gigi dan Mulut (Healthier Smiles Program), di Aula Dinas Dikbud Lutim, Kamis (16/03/2023).

Kegiatan ini merupakan Program Save The Children Bersama Yayasan Celosia Marennu Indonesia dengan dukungan Mars Wrigley Foundation di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Dan Healthier Smiles Program ini hanya dilaksanakan di dua wilayah di Indonesia salah satunya di Kabupaten Luwu Timur.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Dikbud Lutim, La Besse, didampingi Sekretaris Dikbud, Basruddin, Kabid SMP, Manager Program Save The Children, Manager Program Celosia Marennu Indonesia, dan dihadiri 74 kepala sekolah SD/MI/SLB se-Kabupaten Luwu Timur.

Kepala Dikbud Lutim, La Besse menjelaskan bahwa, healthier smiles program berfokus untuk memastikan anak-anak usia sekolah dasar bersekolah dengan aman dan sehat memiliki akses yang inclusive terhadap pelayanan kesehatan baik di rumah dan disekolah khususnya terkait dengan kesehatan gigi dan mulut pada anak.

“Saya percaya kesehatan anak adalah modal utama bagi pembangunan bangsa, saya harapkan kepala sekolah dapat berperan aktif mengingatkan para guru di sekolahnya agar selalu membimbing anak muridnya untuk pola hidup bersih dan sehat termasuk memelihara kesehatan gigi dan mulut baik dirumah maupun di sekolah,” kata La Besse.

Dikesempatan yang sama, Manager Save The Children, Robert Nufninu memberikan apresiasai setingi-tingginya atas dukungan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur terkait program ini.

“Saya berterima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang telah mendukung program Perilaku Hidup Bebas Sehat (PHBS) dalam melindungi kesehatan anak,” tandas Robert.

Sumber : Humas/Kominfo-sp

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan