23 Juli 2024, 10:04 pm

Pemkab Luwu Timur Gelar Audisi GBN Tingkat Kabupaten Tahun 2024

Liputan : Kominfo- SP

Luwu Timur, batarapos.com – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) menggelar Audisi Gita Bahana Nusantara (GBN) Tahun 2024 tingkat Kabupaten, di Aula Dinas Dikbud Lutim, Senin (01/07/2024).

GBN adalah sebuah ajang bergengsi yang mempertunjukkan bakat musik dari putra-putri Indonesia khususnya di Kabupaten Luwu Timur.

Audisi ini merupakan kesempatan bagi generasi muda yang memiliki minat dan bakat dalam seni musik untuk berkontribusi dalam perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lutim, Muhammad Syukri mewakili Bupati membuka acara tersebut mengapresiasi semua pihak yang telah meluangkan waktu untuk hadir pada acara audisi GBN tahun 2024 tingkat kabupaten.

” Kedepan kita berharap partisipasi semua sekolah baik yang swasta yang ada di Kabupaten Luwu Timur bisa ambil bagian dalam kegiatan ini,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan, tahun ini adalah momentum paling baik untuk kegiatan ini karena untuk persiapan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang dilaksanakan di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

” Kita berharap dari semua peserta ini bisa ada yang mewakili Kabupaten Luwu Timur. Jadi masih ada waktu dari tanggal 1 sampai 10 Juli untuk latihan,” pesan Syukri.

” Jadi siapapun yang akan terpilih hari ini perlu pendampingan, kita kerjasama dengan teman-teman Juri untuk dampingi anak-anak, kita dorong mereka untuk kesiapan nantinya di tingkat provinsi,” harap Kadis Dikbud Lutim.

Sementara Pamong Budaya Dikbud Lutim, Yani Syamsul melaporkan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk mendapatkan putra/putri terbaik Luwu Timur dari 4 jenis suara yaitu Sopran, Alto, Bass, dan Tenor.

Nantinya, lanjut Yani Syamsul, yang terpilih akan mewakili Kabupaten Luwu Timur untuk ikut audisi di tingkat Provinsi Sulsel yang rencananya akan dilaksanakan pada Rabu 10 Juli 2024 dengan harapan melaju ke tingkat nasional.

” Peserta audisi yang ikut pada kesempatan ini sebanyak 21 orang dengan rincian suara, Sopran 10 orang, Alto 5 orang, Tenor 1 orang, dan Bass 5 orang,” pungkas Yani Syamsul.

Turut hadir pada acara ini, perwakilan Kepala Cabang Dinas Wilayah XII Dinas Pendidikan Sulsel, para Kepala Sekolah, Dewan Juri GBN Lutim, para Pendamping peserta, dan para peserta audisi GBN 2024.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan