Pengunjung Wisata Pohon Pinus Labongke Bulu Tanah Membludak, Kades : Kita Akan Bangun Fasilitas Umum

Bone, batarapos.com – Pasca perayaan Idul Adha 1441 Hijriah tahun 2020 objek wisata alam Labongke Bulu Tanah Desa Mattampawalie, Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone, semakin dipadati pengunjung dari berbagai kalangan.

Bukan hanya masyarakat Kabupaten Bone sendiri, melainkan dari luar Kebupaten seperti Kabupaten Barru, Pare-pare, Maros, Pangkep, Soppeng, Sinjai, hingga dari Kabupaten  Bulukumba.

Akses jalan yang sangat mudah dijangkau oleh kendaraan, hanya butuh sekitar kurang lebih 15 menit dari jalan poros Bone Makassar pengunjung sudah tiba dilokasi.

Ditempat ini pula sedikitnya terdapat tiga objek wisata alam yang begitu mempesona bakal memanjakan mata salah satunya  puncak bukit pacongai, air terjunnya serta pohon pinus yang menjadi ciri khas kampung ini.

Kepala Desa Mattampawalie Rustang Pale dalam konfirmasinya kepada batarapos.com dilokasi wisata menuturkan Pengunjung yang teregistrasi hari ini sudah mencapai kurang lebih 2000.

Kemarin hari Sabtu mencapai lima ribu lebih pengunjung yang masuk disini, hingga saat ini  sudah mencapai puluhan ribu pengunjung selama perayaan idul adha (1441 Hijriah), kemarin“, tutur Rustang Pale.

Untuk memberikan kenyamanan juga memanjakan para pengunjung wisata, Kades Mattampawalie bakal melengkapi berupa fasilitas umum seperti WC, Musalah, pembangunan jalan paving blok serta yang paling utama pembangunan gazebo.

“Insya Allah fasilitas Umum seperti pembangunan jalan dan WC umum dan Musalah akan rampung tahun ini“, jelasnya.

Begitu juga dari segi keamanan serta kenyamanan para pengunjung dimana aparat kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas, tokoh agama, tokoh Pemuda, terlebih masyarakat setempat juga dilibatkan.

Antusias warga sangat luar biasa untuk membangun kampung kami khususnya wisata ini bahkan mereka rela berjaga siang malam untuk keamanan dan kenyamanan pengunjung dan itu memang kita perioritaskan keamanan pengunjung“, tambahnya.

Ditengah kasus pandemi Virus Covid-19 di Kabupaten Bone yang masih hangat diperbicangkan ditelinga masyarakat tentu pemerintah Desa tetap mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah seperti penggunaan masker ketika memasuki wilayah area wisata.

“Setiap pengunjung memang kita tegaskan untuk menggunakan masker sebelum melewati portal masuk wilayah wisata. Jadi ada memang petugas kami yang berjaga“, tutup Kepala Desa Mattampawalie Rustang Pale. (Yusri)

Jangan Lewatkan
Komentar
Loading...