Penyaluran PKH di Burau, Pendamping PKH Tanggap Pencegahan COVID-19

194

Luwu Timur, batarapos.com –  Penyaluran bantuan tunai PKH di beberapa Desa Kecamatan Burau dan sekaligus membagikan Masker serta Handsanitizer kepada semua penerima Bantuan Tunai PKH di 5 Desa.

Adapun kelima desa tersebut yakni, Desa Lagego, Desa Burau, Desa Burau Pantai, Desa Mabonta dan Desa Bone Pute, hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk perhatian Pendamping PKH kepada KPM, Selasa (12/1/2021).

Agar menjaga kesehatan dan mencegah tertularnya virus Covid-19 dengan tetap bermasker ketika di keramaian dan selalu menyediakan Handsanitizer agar tangan tetap steril.

Bantuan yang dibagikan ke KPM berasal dari Pendamping PKH Kec.Burau (A.Mardiana,SE), ini salah satu bentuk perhatian beliau kepada KPM untuk tetap menjaga kesehatan di era Pandemi covid-19.

Sosok A.Mardiana yang akrab disapa Dian adalah sosok perempuan yang sangat berfikir moderat dan berjiwa sosial, ini dibuktikan dengan keberadaan beliau disetiap musibah dan bencana yang terjadi di sekitar kita bahkan lintas provinsi, pada saat gempa Palu beliau sekitar satu bulan menjadi relawan untuk membantu mengobati trauma para pengungsi, Bencana banjir Masamba juga sekitar satu bulan berposko dan sampai rela berjalan kaki hingga puluhan kilo meter untuk membantu membawa logistik di pengungsian yang terisolir, kegiatan sosial yang sifatnya taktis di sekitar wilayah Luwu Timur dengan mendatangi rumah keluarga kurang mampu dan memberikan sedikit sembako serta masih sangat banyak aksi Aksi sosial lainnya.

Pada dasarnya kita sebagai manusia, semua punya jiwa sosial, dan hanya saja saat ini belum diberi kesempatan untuk berbuat, Alhamdulillah saat ini Allah SWT memberikan saya kesempatan untuk bisa berbagi dengan semampunya. Saat ini bangsa membutuhkan kita semua untuk sama-sama berbuat melawan penyebaran virus Covid-19, maka dari itu ayo kita bergerak bersama membantu pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 di sekitar kita,” Ucap Dian melalui telepon.(Mus).