15 Juni 2024, 8:10 pm

Peringati Hari Sumpah Pemuda, SMA Neg. 2 Luwu Timur Upacara dan Pawai Budaya

Luwu Timur, batarapos.com – Dengan tema mewujudkan pemuda pemudi yang mandiri, kreatif, dan berintegritas dengan jiwa nasionalisme kebangsaan Indonesia, SMA Neg. 2 Luwu Timur gelar Upacara, pawai budaya, lomba menyanyi dan puisi perjuangan, Senin (28/10/19).

Dinahkodai Adam, S.Pd., M.Pd, SMA Negeri 2 Luwu Timur, sukses menggelar berbagai rangkaian kegiatan Peringati Hari Sumpah Pemuda.

Adam, S.Pd., M.Pd beraharap, melalui kegiatan ini siswa-siswinya memiliki jiwa Kebangsaan terlebih memaknai sumpah pemuda.

“Kita harapkan siswa memiliki jiwa kebangsaan yang kuat dalam bingkai NKRI berdasarkan Pancasila, Kebhinekaan melahirkan cinta sesama, saling menghargai, tenggang rasa dan tepo seliro. Siap berjuang dan kompetitif dalam mengarungi kehidupan, terhindar dari radikalisme dan terorisme serta narkoba, Generasi yang tidak mau dijajah oleh rasa malas, tidak disiplin, lemah dalam belajar, dan sebagainya,” harapnya.

Pawai Budaya SMA Neg. 2 Luwu Timur memukau masyarakat Wotu pasalnya Pawai budaya ini memiliki makna tersendiri karena dilakukan dengan berjalan kaki disekitaran kota Wotu menggunakan pakaian adat berbagai etnis sebagai manifestasi kebersamaan dalam keberagaman. (Tim)

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan