Persiapan Akreditasi, Kasek SDN 481 Lumi Terjun Langsung Melukis

14

Luwu, batarapos.com – Dalam rangka akreditasi sekolah, SDN 481 Lumi, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan berbenah.

Tak hanya soal kebersihan dan penataan lapangan serta parkiran, SDN 481 Lumi juga melakukan hias sekolah seperti lukisan dinding sekolah.

Keindahan lukisan dinding sekolah merupakan kahlian Kepala Sekolah  SDN 481 Lumi (Sri Hamiati. H, S.Pd, M.Si), tak tanggung-tanggung Sri Hamiati harus berlumur cat untuk andil dalam persiapan akreditasi itu.

Hasil karya lukis Sri Hamiati menjadi pemandangan tersendiri di sekolah, siswa-siswinya pun tampak asyik dengan pengenalan huruf hasil lukisnya.

Tak hanya itu, SDN 481 Lumi juga menerapkan program “satu hari tanpa jajan” bagi siswa-siswinya, para siswa dianjurkan untuk membawa bekal dari rumah yang mana juga dianjurkan untuk tidak membawa air dalam bentuk kemasan air mineral.

“Program ini mengajarkan anak untuk hemat dan saling berbagi karena disini siswa diajarkan untuk tidak mencela bekal teman, dan berbagi jika ada teman yang kurang mampu, semoga dengan program ini peserta didik bisa lebih memiliki karakter” Kata Sri Hamiati. (Jaya).

SebelumnyaGubernur NA “Bersih-bersih”, Persilakan KPK Masuk Lingkungan Pemprov Sulsel
SelanjutnyaAparat Desa dan Ormas Lutim Ikut Diklat Bela Negara