Personel Brimob Nusantara Yang Siaga di Polres Luwu Timur Kembali ke Polda Sulawesi Selatan

176

Luwu Timur, batarapos.com – 50 Personel Brigade mobile (Brimob) Nusantara (Polda Maluku Utara) yang ditugaskan dalam Bantuan Kendali Operasi (BKO) ke Kepolisian Resort (Polres) Luwu Timur kembali ke polda Sulawesi Selatan.

Pemulangan sekaligus keberangkatan mereka digelar dalam kegiatan apel di halaman kantor (inspektorat lama) jalan dr Sam Ratulangi, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Jumat (18/21/2020).

50 personel brimob nusantara ini berada di Kota Malili 2 hari sebelum pelaksanaan Pilkada Luwu Timur 9 Desember 2020. Mereka bertugas dalam rangka pengamanan Pilkada yang dilaksanakan tahun ini di kabupaten Luwu Timur.

Dalam kegiatan Apel pemulangan dan keberangkatan Personel BKO brimob nusantara ini dipimpin langsung Kabagops polres Luwu Timur KOMPOL Akbar Andi Malloroang SH,.MH , beserta Danki dan perwira brimob lainnya.

Dalam sambutannya kabagops polres Luwu Timur mengatakan ucapan terima kasih kepada seluruh Personel Brimob BKO Nusantara (Polda Maluku Utara)  atas pelaksanaan tugas pengamanan yang dilakukan di kabupaten Luwu Timur dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 yang berlangsung di wilayah hukum Polres Luwu Timur.

Alhamdulillah tak lupa kita harus selalu bersyukur atas nikmat tuhan yang Maha Esa atas kehendaknyalah hingga saat ini kita selalu diberi kesehatan dan keselamatan serta situasi Pilkada di wilayah Hukum Polres Luwu Timur dari awal hingga akhir rekapitulasi perhitungan suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Timur pada hari Rabu 16 Desember 2020 kemarin yang berjalan aman dan kondusif, atas nama pimpinan bapak kapolres Luwu Timur mengucapkan terima kasih kepada seluruh Personel Brimob BKO Nusantara (Polda Maluku Utara)  atas pelaksanaan tugas pengamanan yang dilakukan di kabupaten Luwu Timur’’ kata kabagops dalam arahan apelnya.

Selesai melaksanakan apel pelepasan dan keberangkatan kabagops polres Luwu Timur memberikan piagam pengharagaan kepada  BKO brimob Nusantara ( sat Brimob polda Maluku Utara ) dan diterima langsung oleh Danki IPTU ASWIN S. ABUBAKAR.

Terakhir kabagops menyampaikan  ucapan selamat bertugas di kesatuannya masing-masing  serta salam kepada seluruh keluarga tercinta yang ada dirumah.

Selesai melaksanakan semua rangkaian, personel BKO brimob Nusantara ( sat Brimob polda Maluku Utara ) meninggalkan wilayah hukum polres Luwu Timur dengan fasilitas transportasi yang telah disiapkan oleh polres Luwu Timur.(**).