Personil Polsek Burau Laksanakan PAM Gereja

49

 

Luwu Timur, batarapos.com – Personil Polsek Burau laksanakan PAM Gereja Di Desa Lumbewe Kecamatan Burau Kabupaten Luwu Timur, Minggu (25/07/2021).

Ditengah wabah covid-19 personil Polsek burau Polres Luwu timur tetap melaksanakan pengamanan di tempat-tempat ibadah salah satunya gereja GKST Lumbewe yang terletak di desa lumbewe kecamatan burau, kabupaten luwu timur.

Guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif kehadiran Polri memang sangat di butuhkan selain itu juga dapat mencegah atau meminimalisir terjadinya tindak kejahatan yang berpotensi memanggu jalannya ibadah.

Sebelum di laksanakannya kegiatan ibadah personil polsek burau melakukan sterilisasi terlebih dahulu di dalam maupun di luar gereja, hal tersebut merupakan standart operational prosedure (SOP) yang memang harus di lakukan sebelum mengamankan kegiatan ibadah. Selain itu petugas juga menghimbau kepada pengurus gereja untuk menyediakan tempat cuci tangan serta mewajibkannya kepada seluruh jamaat gereja yang hadir untuk menggunakan masker dan tetap menjaga jarak agar tidak menimbulkan kerumunan yang justru dapat menyebarkan virus covid-19.

“Saya bersama Bripka Jusman kebetulan hari ini mendapat tugas untuk melaksanakan giat PAM di gereja ini, saya berharap kehadiran kami dapat memberi rasa aman kepada seluruh jamaat yang beribadah pada pagi hari ini” kata Aipda Roni P

Hari ini Polsek burau melibatkan sekitar 8 personil untuk melaksanakan PAM gereja yang dibagi dalam 4 (empat ) regu yang terdiri masing-masing 2 (orang ) dalam satu regu.

Kapolsek burau Akp Martinus wemben,S.Sos mengatakan bahwa kegiatan tersebut sudah menjadi tugas pokok Polri dan juga salah satu pelayanan kepada masyarkat selain itu memang sudah menjadi rutinitas setiap minggunya. (**)

SebelumnyaPresiden Jokowi Tinjau Langsung Rumah Oksigen Gotong Royong, Bisa Tampung 500 Pasien
SelanjutnyaPasien Sembuh dari Covid Bertambah 38, Kasus baru 32 orang dan 2 Lagi Meninggal