Pilkades Serentak, TPS di Kasintuwu Perketat Prokes Covid-19

90

Luwu Timur, batarapos.com – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang akan dihelat pada 2 November esok hari wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes). Setiap desa harus memenuhi penyediaan kelengkapan prokes disetiap TPS agar tidak memunculkan cluster baru covid19.

Seperti yang dilakukan Desa Kasintuwu kecamatan Mangkutana pada tanggal 30 Oktober 2021 bertempat di kantor desa kasintuwu, pemerintah desa kasintuwu melakukan Penyerahan sarana Prasarana protokol kesehatan berupa Tempat Cuci Tangan, sabun cuci tangan, Hand sanitizer, hand scoon/sarung tangan, thermogun, masker, dll, kepada ke 5 ketua TPS yang ada di Desa Kasintuwu. kegiatan ini dihadiri dan di saksikan langsung penyerahanx oleh Serda Sudirman (Babinsa Desa Kasintuwu) Bripka Oktavianus L, SH (Bhabinkamtibmas Desa Kasintuwu), Aparat Desa Kasintuwu, dan PPKD desa Kasintuwu.

Plt Desa Kasintuwu (Marthina Rajo,S.Pd) mengatakan, bahwa pelaksanaan Pilkades ini tetap harus berjalan secara tertib,dan aman dengan tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan,ditengah pandemi covid 19 yang belum usai hingga saat ini.

“Karenanya kami dari pihak pemerintah Desa mengalokasikan anggaran dari Dana Desa untuk penyediaan sarana prasarana protokol kesehatan,” kata Marthina Selasa (1/11/2021)

” Semoga pelaksanaan Pilkades ini dapat berjalan dengan lancar dalam keadaan aman dan damai. Siapa pun yang terpilih dari kedua calon kepala Desa ini, berarti itulah pilihan terbaik masyarakat kasintuwu untuk memimpin desa kasintuwu 6 tahun kedepan,” sambungnya

Tim batarapos.com/Mus

SebelumnyaJelang Visitasi Komisi Informasi, PPID Pemkab Lutim Gelar Rapat Kordinasi
SelanjutnyaGelar Coffe Morning Bersama PJU dan Para Kapolsek, Ini yang Dibahas Kapolres Luwu Utara