Pimpin Lat Pra Ops Lilin 2020, Kapolres Luwu Utara : Wujudkan Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif

36

Luwu Utara, batarapos.com – Sebagai wujud kesiapan dalam menghadapi Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Polres Luwu Utara melaksanakan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Lilin 2020 yang digelar di Aula Mapolres Luwu Utara, Senin (21/12/2020).

Kegiatan ini dipimpin Kapolres Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddin. S.IK. M.H didampingi Wakapolres Luwu Utara Kompol H. Amir Majid.

Dengan mengangkat tema “Kita Tingkatkan Profesionalisme Polri Dalam Pengamanan Natal 2020 Dan tahun Baru 2021, Guna Mewujudkan Situasi yang Aman dan Kondusif Pada Situasi Pandemi Covid -19, Dengan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan”.

AKBP Irwan Sunuddin saat membuka kegiatan mengatakan bahwa Operasi Lilin 2020 akan dimulai 21 Desember 2020 sampai 04 Januari 2021.

Tujuan dari Lat Pra Ops agar anggota yang terlibat dalam ops dapat memahami berkaitan dalam pelaksanaan tugas, sehingga dapat berjalan sesuai dengan mekanisme dan perencanaan yang telah disiapkan,” ujarnya.

Selain itu Lat Pra Ops juga dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Luwu Utara.

Dalam situasi pandemi Covid 19, baiknya setiap pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan, sehingga personil yang melaksanakan tugas di lapangan dapat bekerja dengan lancar,” tambah AKBP Irwan Sunuddin.

“Kita berharap kepada seluruh personil yang terlibat dalam Operasi Lilin 2020 agar selalu menjaga kesehatan serta melaksanakan tugas operasi dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab,” lanjut AKBP Irwan Sunuddin.

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Anhar menjelaskan bahwa operasi ini dilaksanakan selama 15 hari mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021.

“Kita melibatkan sebanyak 464 personil yang dibantu oleh TNI dan Polri, Brimob dan instansi terkait serta 3 pospam yaitu Pos Pelayanan di Kecamatan Masamba dan Pos Keamanan kecamatan Sabbang dan Kecamatan Bone-Bone,” jelas Kompol Anhar.

Hadir dalam acara tersebut Kabag Ops Kompol Anhar. SE, Kasat Sabhara Akp Abu Bakar Salihi. S.Hi, Kasat Lantas Akp Syarifuddin. S.Sos. MH, Kasat Reskrim Akp Samsul Rijal. S.Sos, Kasat Narkoba Iptu Feranus Rande. SH, Para Kapolsek Jajaran serta personil yang terlibat didalam kegiatan Ops Lilin 2020 .(Deddi).