Pjs. Kades Ujung Mattajang Salurkan BLT DD kepada 83 KK

44

Luwu Utara, batarapos.com – Pjs.Ujung Mattajang, Muhammad Rustan, menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) tahap pertama periode Januari 2021 kepada  masyarakat penerima manfaat, di Aula kantor Desa Ujung Mattajang, kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara, Rabu (28/4/2021).

Adapun penentuan penerima BLT DD didasarkan pada keluarga yang belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik melalui PKH, BPNT, BST maupun program bansos lain agar tidak menerima ganda.

Muhammad Rustan mengatakan bahwa, penerimaan BLT DD yang terdampak covid-19, beda dari tahun kemarin karena sesuai dengan juknis dan keterbatasan anggaran dan tahun ini direncanakan selama 1 tahun.

Kita salurkan kepada masyarakat yang memang betul-betul orang yang sangat membutuhkan dan yang ekonominya dianggap lebih maka kita seleksi,” ujarnya.

Ia melanjutkan bahwa ditahun 2020 penerima BLT DD sebanyak 118 dan ditahun 2021 sebanyak 83 KK.

Kami berharap kepada semua penerima manfaat agar memanfaatkan betul bantuan ini untuk membeli kebutuhan pokok atau kebutuhan sehari-harinya,” harapnya.

Alhamdulillah juga covid-19 di Luwu Utara sudah tidak ada dan bahkan kita sudah berada di zona Hijau namun samping itu, kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” sambungnya.

Ia melanjutkan bahwa poses penyaluran BLT DD, pihaknya tetap menjalankan protokol kesehatan.

Seperti wajib mengenakan masker, mencuci tangan sampai bersih dengan sabun dan tetap menjaga jarak, serta tidak berkerumun,” tuturnya.

Turut hadir dalam penyaluran BLT DD yakni pendamping Desa Ikbal, Babhinkamtibmas Polsek Mappedeceng, ketua BPD dan masyarakat penerima BLT DD.(Deddi)

SebelumnyaPemdes Sindu Agung Salurkan BLT-DD Tahap Pertama ke 110 KPM
SelanjutnyaPembangunan Kantor Desa Sumpira Dibangun Dengan Swadaya Aparat Desa