Polres Luwu Timur Kerahkan 114 Personel Pengamanan Lebaran Ketupat

135

 

Luwu Timur, batarapos.com – Dalam rangaka menjaga keamanan dan ketertiban perayaan Lebaran Ketupat di Kabupaten Luwu timur, polres luwu timur kerahkan 114 personelnya. Kamis(21/05/2021).

Kabag Ops Polres Luwu timur KOMPOL Akbar andi malloroang SH MH mengatakan , personil pengamanan tersebut terdiri dari jajaran Polres Luwu timur, Polsek,TNI, Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) dan satpol pp luwu timur.

‘’Alhamdulillah hari ini kami kembali memberikan rasa aman, nyaman dan kelancaran kegiatan lebaran ketupat bersama dengan teman teman dari TNI,BPBD dan satpol PP luwu timur bersama sama menjaga kegiatan ini agar berjalan lancar dan tetap kondusif, di ketahui Perayaan Lebaran Ketupat merupakan Tradisi Mayarakat Suku Jawa yang juga diramaikan oleh Masyarakat setempat, 7 hari setelah Hari Raya Idul Fitri ‘’kata Kompol Akbar Andi Malloroang

hari raya ketupat yaitu 7(tujuh) hari setelah hari raya Idul Fitri dan ini di lakukan setiap tahunnya untuk itu termasuk dalam kalender Kamtibmas yang setiap tahunnya harus di antisipasi pengamananya.

‘’Pada kegiatan ini seperti biasanya selain kami melakukan patroli kami juga melakukan penghimbauan terkait penerapan protocol kesehatan serta mengingatkan agar tetap menjaga keselamatan diri keluarga dan barang barang bawaan agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan ‘’Jelas kabagops polres luwu timur.

Terakhir kabagops polres luwu timur KOMPOL Akbar Andi Malloroang SH,.MH berharap dalam pelaksanaan tradisi ketupat tak terjadi kerumunan dan tetap mengedepankan protokol Kesehatan.

‘’ kita ketahui bukan hanya masyarakat luwu timur saja yang datang untuk melaksanakan wisata atau berekreasi di tempat wisata ini namun ada juga dari luar kabupaten luwu timur, jadi kami berharap semua taat prokes, dan kami siap melakukan penjagaan secara mobile. Yang mana, setiap 50 meter akan ditempatkan anggota sampai dengan kegiatan ini selesai’’. Tutupnya. (**)

SebelumnyaPohon Pisang Pak RT Akhirnya Ditebang, Kades Padaelo : Sudah Sering Disampaikan Tapi Diabaikan
SelanjutnyaJumiati Owner Boutiq Gendis Collection, Dorong UMKM Lakukan Terobosan di Tengah Pandemi Covid-19