Program Kelas Jauh, Bupati Luwu Timur Teken MoU dengan Unanda

73

Luwu Timur, batarapos.com – Universitas Andi Djemma Palopo akan membuka kelas jauh di Kabupaten Luwu Timur. Rencana ini di kukuhkan lewat penanda tanganan MoU antara Rektor Unanda, Dr. Marsus Suti, M.Kes. dengan Bupati Luwu Timur, H. Budiman, Senin (5/7/2021), di Aula Rujab Bupati Luwu Timur.

MoU dengan Unanda ini sebagai wujud Tri Dharma yang ditandatangani berisi tentang pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengabdian masyarakat dan pengembangan agama.

Tindak lanjut dari MoU tersebut dijelaskan kedepan untuk Pendidikan, dimana Unanda akan membuka kelas Pengembangan. Kemudian untuk Bidang Penelitian, dimana Penelitian -penelitian yang bisa dikerjasamakan dengan Perguruan Tinggi, itu akan kita laksanakan dan sinergikan.

Selanjutnya, untuk Pengabdian pada Masyarakat, pihak Universitas Andi Djemma juga bisa hadir membantu Pemerintah Daerah Luwu Timur.

Menurut Rektor Unanda, Dr. Marsus Suti, M.Kes. yang dikonfirmasi usai penandatangan MoU tersebut mengatakan, kerjasama ini sebenarnya sudah dilakukan juga di Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Palopo dan saat ini Luwu Timur. “Karena Unanda ini adalah Perguruan Tinggi Wija To Luwu,” ujarnya.

Untuk tahap pertama ini, Fakultas yang akan dibuka di Luwu Timur ini adalah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, disiplin Ilmu Administrasi Negara dan Fakultas Hukum.

Sementara Bupati Luwu Timur, H. Budiman menyampaikan bahwa, dengan adanya MoU ini menjadi awal kerjasama yang baik bersama Universitas Andi jemma dalam rangka mengabdi kepada masyarakat, membangun sumbernya manusia yang unggul dan memberikan kontribusi yang nyata untuk masyarakat Luwu Timur.

MoU ini merupakan langkah baik dan upaya yang baik dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan SDM di Kabupaten Luwu Timur, diharapkan dari kerjasama ini dapat menciptakan ide-ide cemerlang sehingga dapat memajukan Kabupaten Luwu Timur yang selaras dengan visi Pemerintah daerah yaitu Maju dan Berkelanjutan,” Kata Bupati, H. Budiman saat dikonfirmasi usai penandatanganan MoU tersebut. (hms/ikp/kominfo)

SebelumnyaBupati Launching Program Luwu Timur Inspiring Saat Rakor OPD
SelanjutnyaBupati Luwu Timur : Agustus, Penataan BBG Dimulai