PTPN XIV Rekrut Karyawan Dari Luar, Masyarakat Lagego Kecewa

22

 

Luwu Timur, batarapos.com – Masyarakat Desa Lagego, Kecamatan Burau, Luwu Timur merasa kecewa, lantaran PTPN XIV Burau merekrut tiga karyawan dari luar wilayah Burau.

Masyarakat menilai PTPN XIV Burau menyepelehkan MoU yang telah dibuat antara pihak PTPN XIV Burau dan masyarakat Desa Lagego khususnya dan secara umum Kecamatan Burau.

Dalam MoU tersebut telah disepakati, bahwa apabila terjadi perekrutan karyawan oleh PTPN XIV Burau, maka pihak perusahaan harus transparan dan mengumumkan ke masyarakat Kecamatan Burau.

“Kami masyarakat kecewa karena PTPN XIV Burau merekrut karyawan dari luar tanpa koordinasi atau menginformasikan ke masyarakat lokal sebagaimana MoU yang dibuat dan disepakati, pihak perusahaan dinilai melanggar dan menyepelehkan MoU tersebut” Ungkap Alimuddin kepada batarapos.com.

Terpisah, Menejer PTPN XIV Burau (Andi Evan) yang dikonfirmasi membenarkan perekrutan tersebut, namun menurutnya itu bukan kewenangan PTPN Burau.

“Ini perekrutan secara nasional yang dilakukan oleh holding, kami perusahaan hanya menerima kuota itu, dan bukan rekrutmen PTPN XIV Burau, itu bukan kewenangan kami di PTPN” Kata Andi Evan.

Ia juga menjelaskan bahwa, PTPN XIV Burau baru akan merekrut karyawan pada tanggal 26 Oktober 2019, dan itu kewenangan penuh PTPN.

“Tanggal 26 nannti kita baru akan merekrut karyawan baru untuk posisi calon staf yang diseleksi melalui online, karena itu sudah kewenangan PTPN XIV Burau, makanya kita akan konfirmasikan kepada masyarakat sebagaimana MoU yang kita buat” Jelasnya.

Ketiga karyawan yang telah direkrut tersebut dengan posisi bagian tanaman, technik mesin dan bagian keuangan. (HS).