Rakor Penanganan Covid 19, Bupati Siap Tindaklanjuti Arahan Plt. Gubernur

79

Luwu Timur, batarapos.com – Bertempat di Aula Rujab Bupati Luwu Timur, Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengikuti secara virtual Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Pandemi Covid-19, Vaksinasi dan Pemulihan Ekonomi di Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (4/8/2021).

Hadir mendampingi Bupati pada rakor tersebut Perwira Penghubung (Pabung), TNI Mayor Martinus Pagasing, Perwakilan Polres Luwu Timur, AKP. Matius Toban Sandalino serta stakeholder terkait lainnya.

Rakor yang dipimpin Andi Sudirman Sulaiman juga dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel, Sekretaris Daerah (Sekda) Sulsel, Abdul Hayat Gani, serta para Bupati dan Wali Kota se-Sulsel, dengan moderator Asisten I Pemprov Sulsel, Aslam Patonangi.

Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, rakor ini digelar untuk menyikapi meningkatnya kasus Covid-19 yang terjadi di Sulsel.

Kami harapkan agar semua pihak baik Forkopimda maupun Bupati dan Wali Kota untuk saling meningkatkan koordinasi dalam penanganan pandemi Covid-19 ini. baik mengenai kekurangan vaksin maupun kekurangan oksigen,” ujar Andi Sudirman.

Sementara itu, Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengatakan, akan menindaklanjuti apa yang menjadi keputusan rapat tersebut bersama jajarannya agar bisa melakukan yang lebih lagi dalam penanganan Covid-19,” katanya.

Tetunya kita berharap hasil rapat ini, bisa menambah percepatan penanganan penyebaran covid 19 di Provinsi Sulawesi Selatan khususnya di Kabupaten Luwu Timur,” ujar Bupati.

Ia juga meminta kepada seluruh stakeholder yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Timur untuk tetap melakukan langkah-langkah antisipasi pencegahan dan penanganan Covid-19. (hms/ikp/kominfo)

Sebelumnya46 Vial Vaksin Moderna Tiba di Luwu Utara, Tenaga Kesehatan Akan Dapat Booster Suntikan Ketiga
SelanjutnyaSekolah di Seko Satu-Satunya di Luwu Utara Terapkan Pembelajaran Tatap Muka, Ini Alasannya