Realisasikan BLT Desa, Pemdes Mattirowalie Pastikan Tersalur Hingga Desember

72

Bone, batarapos.com – Plt Desa Mattirowalie, Kecamatan Bengo, Idil Adha A. Passamula memastikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT Desa) dapat dinikmati Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hingga akhir bulan 2021.

Hal ini ditegaskan oleh Idil Adha A. Passamula juga selaku Sekertaris Kecamatan Bengo saat penyaluran BLT Dana Desa diaula kantor Desa Mattirowalie kemarin. Jumat (3/9/2021).

Insya Allah bantuan covid19 ini kita anggarkan satu tahun sampai bulan Desember 2021 mendatang“, kata Sekcam Bengo.

Untuk peserta penerima manfaat desa Mattirowalie sendiri sedikitnya terdapat 84 peserta, dimana masing-masing peserta menerima Rp. 600.000 untuk tahap bulan Juli tahun anggaran 2021.

Untuk bulan ini memang mengalami keterlambatan pencairan dana KPM makanya kita dobel langsung, untuk di bulan Agustus kita upayakan minggu depan“, cetus Idil Adha A. Passamula.

Selain penyaluran bantuan Covid19, Plt Desa Mattirowalie juga memberikan imbauanya kepada warganya untuk senang tiasa mematuhi protokoler kesehatan ditengah wabah pandemik Covid19 yang saat ini masih perlu diwaspadai keberadaanya.

Kita berdoa mudah-mudahan covid19 tahun depan berakhir dan kita semua bisa beraktivitas normal kembali seperti biasa begitu juga roda pemerintahan termasuk pembangunan di desa kita bisa terlaksana dengan baik“, cetus Plt Desa Mattirowalie.

Selaku peserta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Darwis (36) sangat bersyukur dan berterima kasih atas bentuk kepedulian pemerintah untuk keluarganya begitu juga diutarakan Saharia (70) yang juga merupakan warga Dusun Coppokawarang.

Alhamdullah bersyukur pak, sejak keluarga kami menerima bantuan langsung tunai kebutuhan ekonomi kami sangat terbantu”, ujar keduanya (Yusri/Agustang)

SebelumnyaBupati Luwu Timur Orasi Ilmiah Dipembukaan Semester Gasal IAIN Palopo
SelanjutnyaKapolsek Sukamaju Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musala Al-Iklas