18 Juni 2024, 1:36 am

Roadshow Kebudayaan di Wotu, Bupati Luwu Timur Ingatkan Rawat Makam Datu Luwu Pertama

Liputan : Tim batarapos.com

Luwu Timur, batarapos.com – Bupati Luwu Timur, H. Budiman kembali mengingatkan semua pihak utamanya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Luwu Timur agar memperhatikan dan merawat makam datu Luwu pertama yang dimakamkan di Wotu.

Itu disampaikan langsung H. Budiman saat sambutan diacara Roadshow kebudayaan hari ke tujuh di lapangan kecamatan Wotu, Selasa 04 Juni 2024.

Bupati Luwu Timur mengingatkan Kadis Dikbud agar berkolaborasi dengan Macoa Bawalipu di Wotu untuk melakukan perawatan rutin terhadap makam Datu Luwu pertama Datu Simpurusiang yang makamnya berada tepat di Dusun Benteng, Desa Lampenai, kecamatan Wotu

” Saya juga sudah perintahkan Dinas Pendidikan untuk bersama-sama Kemacoan Bawalipu mari kita merawat, ada makam disini, makam Datu Luwu yang pertama, ini menjadi kewajiban kita semua untuk melestarikan sebagai sebuah peninggalan sejarah dan juga jejak kebaikan pada masa yang lalu, yang hari ini tetap kita bisa pertahankan,” Imbuh Bupati.

H. Budiman juga mengajak seluruh masyarakat Luwu Timur agar terus menjaga adat dan melestarikan Budaya sebagaimana yang berlangsung saat ini melalui Roadshow Budaya sehingga perbedaan menjadi kekuatan besar membangun Luwu Timur.

” Mari sama-sama kita mengirim pesan bahwa perbedaan bukan menyebabkan kita terpecahbelah, tetapi perbedaan menjadikan kekuatan besar didalam membangun Luwu Timur, mari kita sama-sam menjaga adat dan budaya kita sehingga menjadi budaya yang besar sehingga Luwu Timur berkelanjutan lebih baik yang berlandaskan adat dan budaya bisa kita raih bersama-sama,” Sambut H. Budiman.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan