18 Juni 2024, 1:52 am

Rumah Pasien ODGJ di Bone Terbakar, Warga Selli : Sudah Sebulan Dia Murung di Rumah !

Liputan : Yusri

Bone, batarapos.com – Kebakaran hebat dua unit rumah panggung di Dusun Libureng, Desa Selli, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, warga menduga penyebabnya tidak lain pemilik rumah sendiri yang membakar.

Tetangga korban membeberkan bahwa, jauh sebelum peristiwa terjadi atau sekitar sebulan yang lalu, penyakit lama Jumardin atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) sepertinya kambuh kembali, bahkan ia sering kali mengurung diri di dalam rumahnya.

” Kambuh lagi penyakitnya itu karena tidak mau lagi dilihat sama orang, dan begitu memang penyakitnya dulu bahkan lampu rumahnya selalu dimatikan pada saat malam,” tutur inisial A.

Warga Dusun Libureng ini bercerita, sejak Jumardi dinyatakan sembuh dan dipulangkan dikampung halamanya oleh pihak Rumah Sakit Khusus Daerah  (RSKD) Dadi Kota Makassar pasca dirawat akibat gangguan kejiwaan di tahun 2023 kemarin. Jumardin sudah terlihat normal bahkan bekerja sebagai kuli bangunan.

Bahkan sejak keluar dari Rumah Sakit Dadi Kota Makassar, rumah orang tua Jumardi (Darma) setiap hari dibersihkan, termasuk perabot rumah yang sebelumnya dirusak pada saat masih sakit dulu.

” Tapi akhir-akhir ini dia sering menutup diri dan sudah lama tidak bekerja lagi,” tuturnya.

Sebelum peristiwa kebakaran terjadi, Jumardi sempat terlihat oleh warga tengah berada di rumahnya. Namun pada saat kebakaran, sepeda motor yang sering ia gunakan juga tidak terlihat lagi begitupun keberadaan Jumardi.

Diketahui, orang tua Jumardi (Darma) merantau di Kalimantan Timur pada tahun 2022 saat Jumardi mengalami gangguan kejiwaan lantaran tidak betah perlakuan anak kandungnya sendiri.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan