Salurkan BLT Desa Tahap Pertama, Sudirman : Kita Upayakan Rampung Sebelum Lebaran !

94

Bone, batarapos.com – Pemerintah Desa Bulu Allaporenge, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT Desa) tahap pertama tahun 2021 kepada warganya selaku penerima manfaat. Jumat (23/4/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Aula kantor Desa tersebut dihadiri oleh Camat Bengo Andi Rahmatullah, Kapolsek Bengo, Iptu Andi Jalaluddin, Ketua Badan Permasyarakatan Desa, Bhabinsa beserta para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sedikitnya terdapat 95 KPM di Desa Bulu Allaporenge mendapatkan bantuan langsung tunai yang digelontorkan oleh pemerintah kepada masyarakat yang terdampak Covid19.

Dimana tahun sebelumnya 2020 KPM di Desa ini berjumlah 46 Kepala Keluarga atau mengalami penambahan sebanyak 49 setelah dilakukan musyawarah mufakat dan begitu juga verifikasi data yang dilakukan oleh pemerintah Desa.

Kades Bulu Allaporenge berpesan kepada warganya, agar bantuan tersebut dimfaatkan ataupun dipergunakan sesuai kebutuhan rumah tangga alias tidak disalah gunakan untuk hal yang tidak bermanfaat.

Insya Allah mudah-mudahan minggu depan tahap ke dua bisa terealisasi, kita akan upayakan sampai tahap empat rampung sebelum lebaran idul fitri“, cetus Sudirman.

Ditambahkan Camat Bengo, bantuan ini diperioritaskan bagi masyarakat yang memiliki perekonomian menengah kebawah yang terdampak Covid19.

Jadi tujuanya itu tidak lain untuk sedikit meringangkan beban masyarakat, (dan) tolong dipergenukan sebaik mungkin untuk kebutuhan pokok dirumah apalagi saat ini memasuki bulan suci ramadan“, harap Camat Bengo Andi Rahmtullah.

Sementara itu, Kapolsek Bengo tak lupa memberikan himbauan kepada warga diwilayah hukumnya terlebih untuk tetap mematuhi protokoler kesehatan dimasa pandemik Covid19 saat ini.

Termasuk penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari tempat kerumunan dan juga tidak melakukan mobilitas dalam hal ini mudik.

Jangan sampai kita terlena (dan) menganggap virus ini sudah aman sehingga terjadi peledakan kedua, kita berdoa semua semoga wabah ini segera berlalu“, tutur Kapolsek Bengo Iptu Andi Jalaluddin.(Yusri).

SebelumnyaSempat Viral, Janda Miskin di Desa Mattaropuli Akhirnya Kecipratan BLT Desa
SelanjutnyaDemo Mahasiswa Kaltim Tagih Janji Kajagung Ungkap Kasus Mangkrak 18 M