Sarkawi Minta Pjs Bupati Lutim Masukkan PMI Dalam Memorinya Setelah Kembali ke Pemprov

95

Luwu Timur, batarapos.com – Acara up grading kepalang merahan Indonesia yang dilaksanakan oleh PMI kab.Luwu Timur yang berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu (24-25/10/2020) di Hotel Sikumbang Tomoni dengan sistem protokol kesehatan.

Dihadiri oleh Para Jajaran PMI Kabupaten dan Kecamatan, Brigade, PMR , KSR dan Relawan DDS serta KSR perguruan Tinggi dan aktifis kemanusiaan.

Dalam sambutan selamat datangnya, Waki Ketua Bidang Organisasi PMI HM.Sarkawi Hamid Msi. menyampaikan Apresiasinya dan terima kasih kepada Pjs Bupati Luwu Timur DR.Jayadi Nas Msi. yang telah berkenang hadir dan membuka acara secara resmi.

Kami sangat berterimakasih pak Bupati berkenang hadir di acara ini, kami memang sangat  berkeinginan Bapak Bisa hadir disini dan bertemu dengan jajaran keluarga besar PMI Luwu Timur mengingat waktu bertugas di Lutim sangat singkat hanya sekitar 71 Hari, dan mudah-mudahan setelah menyelesaikan tugas di Lutim dan kembali sebagai salah satu pejabat penting di Pemprov Sulsel, PMI Luwu Timur masih tersimpang di Memorinya sehingga kami dapat bersilaturahmi lagi dan bisa memperhatikan PMI nantinya,” kata Sarkawi yang di sambut tepuk tangan meriah para hadirin yang hadir.

Lebih lanjut ketua Bapemperda DPRD Luwu Timur ini menyampaikan beberapa tujuan dilaksanakanya Up Garding PMI ini antara lain, untuk memberikan pemahaman dan pendalaman para pengurus dan anggota tentang kepalang merahan sehingga dapat melaksanakan tugas kemanusiaan dengan baik dan bersinergi dengan pemerintah dan stake holder lainnya khususnya dalam menangani masalah kebencanaan, disamping itu juga sebagai ajang silaturahmi dan konsolidasi jajaran PMI Luwu Timur.

Hadir mendampingi Pjs Bupati dalam acara tersebut, Ketua Harian PMI yang juga pelaksana ketua PMI Drs. Sukarti, Pengurus PMI provinsi, beberapa kepala OPD yang juga sebagai pengurus PMI Luwu Timur, antara lain Dr.Rosmini Pandin, Drs Labesse, camat Tomoni, dan undangan lainnya.

Acara dibuka oleh Pjs Bupati Luwu Timur yang didahului dengan pengarahan dan penyerahan Masker dan alat protokol kesehatan secara simbolik kepada pengurus PMI kecamatan, dan dilanjutkan dengan Ramah tamah peserta dan Pengurus PMI provinsi.(**).