Satlantas Polres Luwu Utara Galang Komunitas Tukang Ojek

11

Luwu Utara, batarapos.com – Satuan Lalu lintas Polres Luwu Utara Ps.Kanit  Dikyasa Aiptu I Made Sunaya melaksanakan giat penggalangan Lalu lintas masyarakat tidak terorganisir bersama komunitas Ojek di Pasar Sentral Masamba Kabupaten Luwu Utara. Selasa (28/1/2020) Pukul 09.15 Wita.

Kasat Lantas polres Luwu Utara AKP Syaripuddin melalui Kanit Dikyasa Aiptu I Made Sunaya Mengajak bersama sama selalu tertib dalam berlalu lintas, mematuhi rambu-rambu Lalu lintas, siap Fisik sehat jasmani dan rohani, kelengkapan SIM dan STNK.

“Utamakan keselamatan diri dan orang lain termasuk penumpang yang menjadi tanggung jawab pengojek, Gunakan HELM SNI yang benar dan Safety,” Jelasnya.

Dijelaskannya, penggunaan helm wajib hukumnya untuk melindungi kepala, jika terjadi kecelakaan. Sementara untuk kelengkapan surat kendaraan, agar ketika dilakukan sweeping di jalan, para tukang ojek bisa terhindar dari sanksi tilang.

Karena banyak kasus kecelakaan lalu lintas dengan korban meninggal dunia, sambungnya, disebabkan karena tidak menggunakan helm.

“Ayo gunakan helm untuk keselamatan, stop pelanggaran dan stop kecelakaan. Untuk kemanusiaan, maka sebagai pihak yang berwajib kami tidak bosan-bosan mengingatkan kepada masyarakat untuk gunakan helm,” tandasnya. (Drs)

SebelumnyaPORKEMI Cabang Luwu Timur Laksanakan Ujian Penaikan Tingkat
SelanjutnyaYNCI Sulut Sambangi YNCI Chapter Luwu, Angga : Orang Luwu Sangat Ramah