Selain RS Darurat Enggano Camp, Wabup Irwan Juga Pantau Kesiapan PKM Bonepute

121

Luwu Timur, batarapos.com – Setelah memantau persiapan rumah sakit Darurat atau rumah sakit lapangan Covid -19 yang berlokasi di Enggano Camp Kecamatan Towuti milik PT. Vale Indonesia, Kamis, 14 Januari 2021, Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam kembali meninjau Puskesmas Bone Pute di Desa Burau Kecamatan Burau, Jum’at (15/1/2021).

Puskesmas yang belum difungsikan ini rencananya akan dijadikan sebagai tempat sementara penanganan pasien corona (Covid-19) jika RS. Darurat Enggano Camp sudah tidak mampu lagi menampung pasien.

Setiba dilokasi, Wakil Bupati langsung memeriksa ruangan satu persatu termasuk mengecek sarana dan prasarana Puskesmas. Usai pemantauan, Wakil Bupati mengatakan, dirinya melihat persiapan Puskesmas Bone Pute sebagai tempat darurat penanganan Covid 19 sudah cukup memadai.

Tempat ini rencananya akan dijadikan tempat penanganan pasien corona (Covid-19), jika RS. Darurat Enggano Camp sudah tidak mampu lagi menampung pasien, namun kami tetap berharap tempat ini tidak ada pasien Covid-19,” kata Irwan.

Olehnya itu, Irwan meminta kepada stakeholder terkait untuk segera mempersiapkan apa saja yang menjadi kebutuhan untuk mendukung pelayanan pasien Covid-19.

Saya minta kepada dinas terkait untuk segera rapat membahas apa saja yang menjadi kebutuhan ditempat ini, dan segera melaporkan kepada saya hasil rapat tersebut, agar secepatnya kita bisa mengambil tindakan,” katanya.

Pada kunjungan di Puskesmas Bone Pute, Wabup Irwan didampingi Anggota DPRD, Irmanto Hafid, Staf Ahli Hukum Setdakab Luwu Timur, dr. H. April, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan, Andi Tulleng dan Kepala Puskesmas Burau, Nurhapiah Hafid. (hms/ikp/kominfo)