29 Mei 2024, 6:44 am

Siapkan Nasi Kotak, Mulai Hari Ini Tidak Ada Lagi Prasmanan Saat Pesta di Luwu Timur

Luwu Timur, batarapos.com – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mengimbau kepada setiap pemilik hajatan atau pesta agar ketat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Itu disampaikan Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam saat sambutan pada pencanangan vaksin sinovac di RSUD I Lagaligo siang tadi, Senin (1/2/21).

Menurut Irwan Bachri Syam, pemilik pesta diharuskan menyiapkan nasi kotak dan tidak ada lagi dalam bentuk prasmanan.

Selian itu, jumlah kursi tamu undangan juga akan dibatasi maksimal 50 kursi, tamu undangan juga diharapkan agar langsung meninggalkan tempat setelah memberikan doa restu, hal itu demi menghindari terjadinya kerumunan.

“Untuk kegiatan pesta agar terapkan protokol kesehatan, jadi nanti itu maksimal lima puluh kursi saja didalam, tapi tamu undangan yang sudah dari pelaminan langsung menerima nasi kotak dan langsung meninggalkan tempat” Kata Irwan Bachri Syam.

Irwan juga mengungkapkan bahwa, hal tersebut telah diberlakukan dibeberapa daerah, hanya Luwu Timur yang belum berlakukan.

“Ini sudah berlaku di Makassar, di Pare-Pare, Palopo, di Masamba Juga sudah berlaku, jadi mulai hari ini kita berlakukan itu” Ungkap Irwan.

Irwan Juga meminta jajaran Kepolisian, Danramil dan Satpol PP di Luwu Timur agar memantau setiap kegiatan pesta.

Menurutnya, hal tersebut bukan bentuk menyulitkan masyarakat akan tetapi sebagai bentuk pencegahan penyebaran covid19 khsusnya di tempat-tempat keramaian seperti pesta.

“Tabe pak Waka, Pak Danramil Pak Kasatpol PP kegiatan pesta dipantau bagus-bagus, ini bukan kita mau melakukan hal-hal menyulitkan masyarakat tapi ini semata mata untuk melakukan pencegahan ini, karena banyak yang terjadi di Luwu timur ini penyebaran covid melalui kegiatan kegiatan seperti itu, terutama di pesta pengantin, termasuk diacara kedukaan juga itu kita pantau” Kata Irwan Bachri Syam. (Tim/Red).

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan