SMP Negeri 1 Mangkutana Gelar Penanaman Pohon

46

Luwu Timur, batarapos.com – Dalam rangka Mendukung Hari Menanam Pohon Indonesia untuk Tabungan Oksigen OSIS SMP NEGERI 1 MANGKUTANA bekerjasama SISPALA MORFOSA melakukan penanaman pohon didalam lingkungan sekolah bersama dengan pembina OSIS, SISPALA, dan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Mangkutana, Rabu (24/11/21).

Penanaman pohon juga dilaksanakan di lokasi pembangunan SMP Negeri 2 Mangkutana dalam waktu yang bersamaan dan penanaman pohon ini bekerjasama antara SMPN 1 Mangkutana dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melalui program sekolah Adiwiyata, bantuan pohon didapatkan dari hasil penukaran Botol Plastik bekas yang dikumpulkan guru dan peserta didik sebelumnya bersama Bagian Nursery DLH Luwu Timur.

Kepala sekolah SMP Negeri 1 Mangkutana (Adam Malik) mengatakan, Dengan penuh semangat dan antusias siswa-siswa SMP 1 MANGKUTANA menanam pohon, dan dalam kegiatan tersebut selain melibatkan warga sekolah juga didukung oleh, kades, dan bhabinkamtibmas di lokasi SMP Negeri 1 Mangkutana.

Berharap siswa-siswa lebih punya kepedulian terhadap lingkungan sekolah sehingga lingkungan sekolah menjadi lebih nyaman untuk dipergunakan sebagai tempat kegiatan pembelajaran,” ujar Adam Malik.

Adam Malik menambahkan, melalui kegiatan Hari Penanaman Pohon Indonesia ini, berharap agar mampu mengubah paradigma baru peserta didik dalam perlakuan mereka terhadap lingkungan sekitarnya.

Terutama menumbuhkan kecintaan terhadap pemeliharaan lingkungan hidup yakni menanam pohon dan melestarikan lingkungan untuk tabungan masa depan mereka sendiri tentang menjaga oksigen disekitar mereka tetap terpelihara dengan baik,” tutup Adam Malik.

Tim batarapos.com/Mus

SebelumnyaBaru Menjabat di Luwu Utara, AKBP Alfian Target Vaksin Capai 70% Akhir Tahun 2021
SelanjutnyaLandasan Perjuangan Partai UKM Indonesia