26 Mei 2024, 7:01 pm

SPBU Wasuponda Kepergok Isi BBM Solar ke Mobil Berisi Jeriken, Pertamina Akan Lakukan Investigasi !

Liputan : Tim batarapos.com

Luwu Timur, batarapos.com – Beredar video petugas SPBU di kecamatan Wasuponda, Luwu Timur melakukan pengisian BBM jenis Solar subsidi yang di dalam mobil tersebut terdapat beberapa jeriken.

Aksi itu kepergok masyarakat yang hendak membeli BBM di SPBU 7492907 tersebut, saat didokumentasikan, di dalam mobil terdapat satu orang yang mengendalikan selang dari tangki mobil selanjutnya dimasukkan ke dalam jeriken, Kamis 7 Maret 2024.

Menegetahui aksinya melangsir BBM jenis Solar kepergok, pemilik kendaraan meminta aksinya itu tidak direkam lalu meninggalkan SPBU, namun nahas, mobilnya terperosok ke dalam saluran drainase yang saat itu juga ditemukan mobil patroli Polsek Wasuponda.

Petugas SPBU berdalih tidak mengetahui jika di dalam mobil terdapat jeriken dan pemilik kendaraan yang mengendalikan selang, pasalnya proses pengisian BBM melalui tangki mobil bukan langsung ke jeriken.

Dia juga mengakui jika mobil tersebut sudah berulang kali melakukan pengisian di hari yang sama, menurutnya setiap kali pengisian berjumlah Rp.500 ribu, dia mencatat hanya beberapa jam saja, pelangsir BBM tersebut sudah empat kali mengisi BBM yang totalnya sudah Rp. 2 juta.

” Tidak saya tahu kalau di dalam mobil ada jeriken karena saya mengisi lewat tangki mobil, mungkin dia pakai mesin pengisap, dia memang pulang balik mengisi dari tadi, sekitar dua juta totalnya,” Kata petugas SPBU yang tidak menyebut nama.

Sementara Manajer SPBU Wasuponda dikonfirmasi via Handphone maupun chattingan WhatsApp belum merespon awak media.

Terpisah, Senior Supervisor Communication & Relation Pertamina Patra Regional Sulawesi, Romi Bahtiar kepada batarapos.com mengungkapkan akan melakukan konfirmasi dan investigasi terkait kejadian tersebut.

” Saya coba konfirmasi dahulu ke tim retail,” Ungkapnya usai melihat langsung video aksi pelangsir tersebut.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan