Taqwa Muller Sosialisasi Perda Wajib Belajar Pendidikan Menengah di Kalaena

124

 

Luwu Timur, batarapos.com – Anggota DPRD Provinsi Sulsel dari Fraksi Golkar Muh. Taqwa Muller melaksanakan sosialisasi Penyebarluasan Perda Provinsi Sulawesi Selatan Nomor 2 Tahun 2017 tentang Wajib Belajar Pendidikan Menengah di Desa Kalaena Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur, Minggu (2/5/2021).

 

Kegiatan itu dihadiri beberapa Kepala Desa diantaranya, Desa Bahari, Desa Tabaroge, Desa Pattengko dan Desa Maliwowo serta masyarakat.

Dua Kepala Desa yakni Desa Tabaroge dan Desa Bahari berharap agar anggota DPRD yang menggelar Reses dapat menyerap aspirasi masyarakat, mengingat kedua Desa ini terbilang jauh dari pusat Kecamatan Wotu.

“Semoga masukan dalam kegaiatan ini dapat diserap, khususnya kami yang berada di Desa Tabaroge dan Desa Bahari” Ucap Kepala Desa.

Dihadapan peserta, Taqwa Muller menuturkan, Salah satu tugas sebagai anggota DPRD Provinsi, adalah menyebarluaskan peraturan daerah (Perda) provinsi sulsel, Saat ini, Perda nomor 2 tahun 2017 tentang wajib belajar pendidikan menengah.

“Kepada masyarakat, saya juga berharap bisa memahami dan mengambil peran dalam turut serta meningkatkan bidang pendidikan di Luwu Timur” tutur Taqwa Muller

Selanjutnya, Taqwa mengatakan Pendidikan SMA yang telah menjadi kewenangan pemerintah provinsi sulsel, ada beberapa yang mengemuka di lingkup pendidikan menengah yang berada di kabupaten termasuk di Lutim.

Salah satu kendala yang harus menjadi perhatiannya yakni nasib para guru honorer. Apalagi di masa pandemi Covid-19, yang mengharuskan peserta didik belajar di rumah.

“Sebagai wakil rakyat dari kabupaten lutim, saya akan berjuang menyuarakan masalah tersebut di DPRD” Kats Taqwa.

Anggota Fraksi Golkar yang duduk di Komisi D DPRD Provinsi yang membidangi Pembangunan dan infrastruktur itu tak lupa mengajak para masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19

“Kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga kesehatannya, tetap patuhi prokes, selalu cuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak, sehingga bisa terus terhindar dari penularan Covid-19,” tutupnya.(Mus)

SebelumnyaMeriahkan Grand Launching Partai UKM, DPW Partai UKM Sumut Bagikan Takjil Gratis di Kota Medan
SelanjutnyaLoly Imelda Hutapea Produser dan Sutradara Muda Ini, Ditetapkan Sebagai Ketua Umum Organisasi Sayap Seniman Partai UKM