15 April 2024, 4:21 pm

Taqwa Muller Ucap Terima Kasih Kepada Bupati Luwu Timur, Tidak Persoalkan Perintah Partai

Luwu Timur, batarapos.com – Muh. Taqwa Muller adik kandung Almarhum H.Muh.Thorig Husler Menyampaikan Terima kasih dan Apresiasi yang tinggi kepada Bupati Luwu Timur Drs. H. Budiman yang banyak memberikan dukungan dan bantuan kepada dirinya dalam proses Pemilihan wakil Bupati Luwu Timur yang digelar di ruang Sidang Paripurna DPRD di Malili, Senin (6/3/23).

Alasan Taqwa Muller yang juga Politisi Golkar itu dalam memberikan Apresiasi dan terima kasih kepada Bupati Luwu Timur karena selama dalam proses pemilihan hingga hari pencoblosan Budiman dengan upaya kerasnya terus mendorong dan memberikan bantuan kepada dirinya, baik dukungan rekomendasi partai yang dipimpin oleh Budiman (PDIP) maupun komunikasi politik dengan partai yang ada di DPRD Luwu Timur.

Namun kata Taqwa, takdir berkata lain, Dewi Fortuna tidak memihak kepadanya melainkan kepada Akbar Andi Fahri Laluasa yang memenangkan Pemilihan wakil Bupati, padahal saya dan tim kerja serta Bupati Luwu Timur sudah berupaya semaksimal mungkin, tapi itulah kenyataan politik yang harus kita terima sebagai konsekwensi Akhir dari sebuah perhelatan Demokrasi, tuturnya.

Selain berterima kasih kepada Bupati Luwu Timur , mantan Anggota DPRD Provinsi itu salut dan berterima kasih kepada anggota DPRD yang memilihnya baik putaran pertama maupun putaran kedua dan ucapan terima kasih pula kepada Polri dan TNI dan penyelenggara pemilihan yang mengawal dan melaksanakan pemilihan dengan adil dan jujur.

Ditanya mengenai perubahan suaranya yang turun secara drastis diputaran kedua, Taqwa menjelaskan bahwa dirinya memaklumi, ” Saya ini pengurus Partai, tentunya sangat paham jika ada instruksi ataupun komando dari Partai dan menunjuk ataupun mengarahkan fraksinya memilih salah satu kandidat,” Ungkapnya.

Taqwa juga menjelaskan kronologi saat diskorsing selama dua jam masuki putaran kedua setelah awal pemilihan memperoleh suara seri.

” Nah inilah kejadian yang terjadi saat putaran kedua, ada partai yang awalnya mendukung saya (putaran pertama) , tapi setelah Jedah tiba tiba keluar instruksi Partai melalui Fraksinya di DPRD untuk membalikkan dukungannya kepada Rifal nya, sehingga suara saya otomatis tergerus, saya tidak persoalankan kejadian ini, sebab perintah partai bagi anggota DPRD wajib dilaksanakan, jika tidak sanksinya sangat berat, inilah kenyataan politik yang harus kita pahami dan terima,” Jelasnya.

Ungkapan terima kasih pun diucapkan Muh. Taqwa Muller kepada masyarakat Luwu Timur, ia meminta kepada para simpatisan agar tidak ada lagi riak-riak usai Pilwabup.

” Kepada seluruh masyarakat Luwu Timur terutama kepada simpatisan maupun pendukungnya, Taqwa Muller meminta untuk tidak membuat riak riak ataupun merekayasa kondisi paska pemilihan, saya mohon agar tidak membuat gaduh ataupun menyebar informasi yang dapat membenturkan saya dengan Bupati maupun dengan pihak lainnya,” Ucapnya.

Taqwa Muller mengajak seluruh simpatisan agar menerima semua keputusan akhir dari Pilwabup.

” Marilah kita terima Kenyataan ini dengan lapan dada, dari lubuk hati yang paling dalam saya dan keluarga menyampaikan, permohonan maaf jika ada hal ataupun apa bentuknya terkait penilaian seseorang tentang hubungan pribadi saya dengan Bupati Luwu Timur dan pihak lain saya nyatakan cukup baik dan harmonis, tolong jangan benturkan hubungan dan silaturahmi saya dengan Bupati Luwu Timur. Imbau Taqwa.

Tim batarapos.com

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan