Terkait Pemilu 2024, Bupati Ingatkan Meski Beda Pilihan, Masyarakat Tak Boleh Terpecah

Luwu Timur, Batarapos.com – Puncak penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu), baik pemilihan Presiden (pilpres), pemilihan kepala daerah (pilkada), baik provinsi dan kabupaten kota, serta pemilihan legislatif (pileg) akan dilaksanakan tahun 2024 mendatang.

Menyongsong pesta demokrasi lima tahunan tersebut, Bupati Luwu Timur, H. Budiman kembali mengingatkan seluruh masyarakat Luwu Timur untuk menjaga ketenangan dengan tetap mengedepankan kebersamaan.

“Berbeda pilihan itu sah-sah saja, asal jangan membuat kita terpecah, kenapa ? Karena Luwu Timur ini ciri kekuatannya adalah keberagaman. Keberagaman ini bukan memisahkan kita tapi membuat kita bersatu, ditengah keberagaman kita menjadi kekuatan untuk membangun daerah ini,” pesan Bupati H. Budiman saat melayat kerumah duka di Desa Tarengge Timur, Kecamatan Wotu, Selasa (11/07/23).

Bupati meyakini, seluruh elemen masyarakat yang ada di daerah ini termasuk masyarakat setempat tidak mudah terpecah belah hanya karena perbedaan pilihan.

“Perbedaan pandangan bahkan pilihan, adalah hal yang wajar sebagai bentuk jalannya demokrasi. Namun perbedaan pandangan jangan dijadikan masalah yang prinsip sehingga harus diperdebatkan dan akhirnya bisa mengancam persatuan dan kesatuan bangsa,” tambah orang nomor satu di daerah yang di gelari Bumi Batara Guru ini.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati H. Budiman juga menyampaikan ungkapan duka cita mendalam atas wafatnya Almarhumah Damaris.

“Atas nama pribadi dan atas nama pemerintah daerah, saya bersama jajaran turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhumah Ibu Damaris, Semoga Allah SWT menerima amal ibadah dan mengampuni segala dosa almarhumah,” ujarnya.

Terakhir, Bupati juga menyampaikan kepada keluarga almarhumah agar tetap bersabar dan menerima ujian berat ini dengan keikhlasan, pasalnya, kehilangan orang yang dikasihi sangatlah berat.

Sumber : Humas / Kominfo-sp

SebelumnyaSatu Rumah Terbakar di Towuti, Pemilik Berada di Toraja
SelanjutnyaASN Pemkab. Lutim Tandatangani Pakta Integritas Terkait Netralitas Pada Pemilu 2024