Tidak Ada Karyawan PT. CLM Yang Dirumahkan, Berikut Penjelasannya !

142

Luwu Timur, batarapos.com – PT. Citra Lampia Mandiri (CLM) angkat bicara soal pernyataan merumahkan karyawan, Rabu (25/1/23).

Melalui manajer external PT. CLM, Fauzi menjelaskan bahwa perusahaan tersebut tidak pernah merumahkan karyawan sejak November 2022 lalu, yang menurutnya karyawan tetap bekerja dengan baik.

Perlu kami klarifikasi karena kami selaku Eksternal PT. CLM menyampaikan bahwa PT. CLM tidak pernah merumahkan satu orang pun karyawan semenjak bulan November 2022 ataupun dengan adanya pergantian managemen bahkan karyawan bekerja seperti biasa dengan baik,” Jelasnya.

Fauzi mengatakan bahwa PT. CLM justru merekrut beberapa karyawan yang merupakan eks karyawan PT. PEA.

Justru beberapa waktu yang lalu beberapa karyawan Yang merupakan eks Karyawan PT. PEA kami HR menjadi karyawan PT. CLM karena memang skill yang dimiliki karyawan tersebut dibutuhkan oleh Perusahaan seperti Tenaga Operator Timbangan serta Elektrikal,” Kata Fauzi.

Soal PT. PEA, Fauzi mengungkapkan bahwa sampai saat ini tidak pernah melaporkan aktivitas kepada PT. CLM, sementara PT. PEA adalah perusahaan bernaung dibawah PT. CLM.

Jika terkait dengan PT. PEA yang merumahkan karyawannya sepenuhnya menjadi tanggung jawab PT. PEA karena PT. PEA merupakan User dari karyawan tersebut sebagaimana diatur di dalam UU ketenagakerjaan serta perubahannya pada UU Cipta Kerja, sehingga perlu kami sampaikan bahwa PT. PEA selaku perusahaan yang pernah melaksanakan kegiatan di bawah PT. CLM selama ini, Belum pernah sekalipun melakukan koordinasi ataupun melaporkan aktifitasnya selama ini kepada managemen PT. CLM di site malili, sementara kita ketahui bahwa seluruh Kontraktor dan Sub kontraktor yang mengikatkan diri dan bernanung di bawah PT. CLM seluruhnya telah melakukan koordinasi terkait dengan aktifitas perusahaannya masing-masing dan kembali melaksanakan kegiatan sesuai dengan kontrak dari masing-masing perusahaan tersebut,” Ungkap Manajer External PT. CLM.

Tim batarapos.com

SebelumnyaBupati Bersama Forkopimda Lutim Ikuti Rakor Inspektur Daerah se Indonesia Secara Virtual
SelanjutnyaIPTU Burhanuddin Karim Dampingi Kapolres Luwu Utara Berikan Bantuan kepada Korban Angin Kencang