Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dinas Perpustakaan Lutim Gelar Perpuskel

24

Luwu Timur, batarapos.com – Sebagai upaya meningkatkan dan menggalakkan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca di Kabupaten Luwu Timur terutama untuk wilayah terpencil, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu Timur menggelar Layanan Perpustakaan Keliling (Perpuskel) di Desa Tokalimbo, Desa Loeha, Rante angin dan Bantilang Kecamatan Towuti.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu Timur, Satri mengutarakan, tujuan perpustakaan keliling adalah untuk kembali menggairahkan minat baca masyarakat terutama anak-anak usia sekolah untuk senantiasa mencintai buku ditengah jaman sekarang serba digital saat ini.

Kegiatan ini juga sebagai sosialisasi kepada anak-anak bahwa membaca buku lebih baik dan bermanfaat ketimbang seharian bermain gadget yang tentunya anak-anak hanya akan memakainya untuk bermain game,” terang Satri, Kamis (28/10/2021).

Alhamdulillah, kegiatan kami ini mendapat respon yang baik dari masyarakat dan anak-anak, mereka sangat antusias membaca buku. Karena membaca buku merupakan jembatan ilmu,” imbuh eks Camat Burau dan Mangkutana tersebut.

Sementara itu pustakawan muda,Aristu Frisian mengatakan perpustakaan keliling ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari (28-29 Oktober 2021), yang diikuti oleh Pustakawan lingkup Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Luwu Timur. (ikp/kominfo)

SebelumnyaTruck Muat Pasir Tidak Tutup Terpal di Luwu Timur Akan Ditilang
SelanjutnyaMaju Di Pilkades Serentak, Ini Visi Misi Tajuddin Untuk Masyarakat Desa Padaelo