Tinjau Pembangunan Sawerigading Park, Bupati Sempatkan Tanam Pohon

103

Luwu Timur, batarapos.com – Saat mengunjungi lokasi pembangunan Sawerigading Park di Kawasan Nursery PT. Vale Indonesia, Tbk, Sorowako, Kecamatan Nuha, Rabu (12/1/2022), Bupati Luwu Timur, H. Budiman menyempatkan diri menanam pohon.

Bupati yang didampingi Presiden Direktur PT. Vale Indonesia, Febriany Eddy menimbun serta menyiram sendiri tanaman yang ditanamnya berdampingan dengan beberapa tanaman lain di sana.

Ayo kita menanam pohon, ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan, In Sha Allah tanaman ini juga nantinya akan dinikmati anak cucu kita dimasa yang akan datang,” ajak Bupati kepada tamu undangan yang hadir.

Usai menanam pohon, Bupati bersama Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester Mangombo Marusaha Simamora dan Sekretaris Daerah Luwu Timur, H. Bahri Suli serta rombongan lainnya kemudian mengunjungi beberapa fasilitas di Kawasan Nursery diantaranya Germination House (Rumah Perkecambahan) yang berisi aneka bibit jenis pohon.

Selanjutnya, rombongan menuju lokasi pembangunan Sawerigading Park, dilokasi yang direncanakan akan dibangun kolam renang lengkap dengan fasilitasnya, tak hanya itu ditempat juga akan dibangun maket atau miniatur pabrik PT. Vale Indonesia sebagai media presentasi saat pengunjung datang ke taman.

Sebagai informasi, Kawasan Nursery milik PT. Vale Indonesia merupakan kebun pembibitan untuk tanaman yang akan ditanam di bekas galian tambang PT Vale.

Kebun bibit ini menampung lebih dari 60 spesies tanaman, mulai dari bitti, kayu angin, sengon, ekaliptus, buri hingga dengen.

Selain itu, sebagai kebun bibit, Nursery yang dibangun di atas lahan seluas 2,5 hektare juga dapat dijadikan destinasi wisata, tampak beragam jenis alat berat di pamerkan di lahan bekas penambangan dekat dengan nursery. Selain bangkai alat berat, di Kawasan Nursery juga ada beberapa ekor rusa yang dipelihara dan membuat kawasan tersebut makin menarik. (hms/ikp/kominfo)

SebelumnyaBudiman Mediasi Warga Adat KWAS Terkait Lahan Old Camp
SelanjutnyaBupati Luwu Timur Teteskan Air Mata Lepas Jenazah Guru SMP-nya