20 Juli 2024, 8:40 pm

Truck Parkir di Jalan Trans Sulawesi Ancam Keselamatan Pengendara, Polantas Luwu Timur Diminta Tegas

Liputan : Tim batarapos.com
Editor : Ida Lestari

Luwu Timur, batarapos.com – Meski seringkali mendapat teguran dari Satuan Lalulintas Polres Luwu Timur, aktivitas parkir truck di jalan Trans Sulawesi, Desa Tarengge, kecamatan Wotu, masih saja berlangsung.

Kiri dan kanan bahu jalan menjadi tempat parkir truck yang memuat alat berat, bahkan ada yang nekat memarkir truck diatas badan jalan, sehingga aktivitas kendaraan terganggu.

” Itu jalan sudah seperti terowongan kalau dilewati, kiri kanan truck muat alat berat, truck kontener, dump truck semua parkir, bahkan sudah tidak bisa mobil berpapasan kalau lewat, harus satu-satu lewat,” Kata pengguna jalan.

Di jalan tersebut truck tidak hanya sekedar parkir, namun bahu jalan juga digunakan sebagai tempat servis mobil, lantaran dilokasi tersebut terdapat bengkel.

Pihak bengkel pernah berjanji kepada Satlantas Polres Luwu Timur akan memindahkan semua truck yang diservis ke lokasi baru yang disediakan, dan melarang truck parkir di bahu jalan, namun itu tidak dilaksanakan oleh pihak bengkel.

” Polantas harus tegas, jangan nanti jatuh korban di jalan itu baru mau bertindak, kalau alasan ada bengkel disitu, harusnya lahan parkir untuk bengkel harus luas, jangan andalkan bahu jalan jadi lahan parkir,” Tegas Iwan pengguna jalan yang nyaris serempet truck parkir.

Selain Polantas diminta tegas, Dinas Perhubungan juga diminta segera memasang rambu larangan parkir di bahu jalan tersebut, mengingat diarea ini juga terdapat terminal yang dilalui kendaraan umum.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan