Usai Dilantik, Dihadapan Pendukung Budiman Menangis Mengenang Almarhum Husler 

1373

Makassar, batarapos.com – Usia dilantik oleh Gubernur Sulawesi Selatan menjadi Wakil Bupati Luwu Timur, Drs. H. Budiman Hakim, M.Pd  menyempatkan diri menemui masyarakat Luwu Timur di Room Aster lantai 5 Claro Hotel Makassar sebelum melaksanakan Sholat Jumat.

Didampingi Ibu Puspawati Husler, sekitar 2 jam Budiman tatap muka dengan puluhan masyarakat Luwu Timur yang berkunjung ke Makassar hendak menyaksikan acara pelantikan.

Budiman tak mampu membendung air mata saat menceritakan kisahnya bersama almarhum Ir. H. Muh. Thorig Husler semasa masih hidup, “banyak yang kita semua tidak tahu bagaimana kedekatan saya dengan almarhum semasa masih hidup” sebut Budiman tak mampu membendung air mata.

Budiman juga mengatakan bahwa kesempatan pertama dan terakhir mencium tangan almarhum saat hari perhitungan suara.

Almarhum saya kenal memang tidak mau dicium tangan saat salaman, entah kenapa saat tanggal sembilan waktu itu saya bisa berkesempatan mencium tangan beliau, dan itu kesempatan pertama dan terakhir saya mencium tangan almarhum sebelum pergi untuk selamanya” Kata Budiman dengan derai air mata.

Sebelum dipinang menjadi calon wakil Bupati, Budiman kerap bertemu berdua dengan almarhum, entah itu di kantor maupun diluar jam kantor.

Sebelum saya ditunjuk jadi calon wakilnya, saya dengan beliau sudah seperti adik dan kakak, namun demikian saya tetap menjaga marwah beliau sebagai atasan saya, saya sering bertemu berdua beliau, bercanda maupun membahas pembangunan Luwu Timur” ucapnya dengan nada sesak derai air mata.

Diketahui Ir. H. Muh. Thorig Husler adalah Calon Bupati Luwu Timur, meninggal dunia pada bulan Desember 2020 lalu, setelah mengikuti proses tahapan pilkada hingga perhitungan suara, almarhum meninggal dunia akibat sakit dan sempat dirawat di RS Wahidin Makassar. (Tim/Red).

SebelumnyaPengamat : Politik Uang Pilkada Samosir Terungkap di Persidangan MK, Kandidat Terpilih Bisa Diskualifikasi
SelanjutnyaPlh. Bupati Luwu Timur dan Forkopimda Ikuti Pelantikan Kepala Daerah Tahun 2020 Via Virtual