22 Februari 2024, 1:53 am

Vaksin di Desa Sindu Agung Diserbu Warga Hingga Larut Malam

Luwu Timur, batarapos.com – Pelaksanaan vaksin di Desa Sindu Agung, Kecamatan Mangkutana Luwu Timur diserbu warga hingga larut malam.

Pelaksanaan vaksin itu dilaksanakan malam hari setelah shalat tarawih mengingat bulan Ramadhan, sekitar 317 orang yang ikut vaksin berkat kerjasama Puskesmas Mangkutana dan Pemerintah Desa Sindu Agung, Rabu (13/4/22).

Vaksinasi dilaksanakan oleh tim vaksinasi UPT Puskesmas Mangkutana yang dipimpin langsung Kepala Puskesmas Mangkutana Wa Ode Feriliani dengan menyediakan vaksin I, Vaksin II, dan Booster.

“Luar biasa kerjasama PKM dengan Desa Sindu Agung walaupun petugas balik kerumah luar biasa koordinasi Desa Sindu Agung dalam pelaksanaan Vaksinasi kepada masyarakat “ kata Wa Ode Feriliani

Terpisah, Kades Sindu Agung M. Aris Suprojo, SH mengungkapkan, bahwa peserta vaksin sangat membludak hingga mencapai 317 jiwa atau 75 persen Warga Desa Sindu Agung dan 25 persen Warga dari luar Desa Sindu Agung.

“Membludaknya Masyarakat Vaksin Booster di Desa Sindu Agung dan bagi masyarakat luar Desa dikarenakan mereka Warga Penerima Bantuan Sosial dari Kementrian Sosial, Seperti BPNT, PKH dan BLT Minyak Goreng,” ungkap Aris Suprojo

Meski lembur memberikan pelayanan vaksin menurut Kades Sindu Agung, masih banyak masyarakat yang hadir belum terlayani, mengingat waktu yang sudah larut malam sehingga pelaksanaan vaksin lanjutan akan dijadwalkan ulang.

Kegiatan vaksin ini tak luput dari pengawalan pengamanan dari TNI/Polri yang dimpimpin langsung Kapolsek Mangkutana AKP. Nyoman Sutarja.

 

Tim batarapos.com/Mus

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan