15 Juni 2024, 7:39 pm

Vaksinasi Covid19 Tahap II, Upt Puskesmas Koppe Dipantau Bhabinkamtibmas

Bone, batarapos.com – Puluhan masyarakat Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Sulsel, memadati Unit Pelayanan Teknis (UPT) Puskesmas Koppe mendaftarkan diri untuk melakukan Vaksinasi Cavid19 bahkan mereka rela datang berbondong-bondong sejak pukul 07:00 wita (Senin, 12/7/2021).

Proses vaksinasi Covid19 diwilayah Kecamatan Bengo tersebut dipantau ketat oleh jajaran anggota kepolisian Bhabinkamtibmas Polsek Bengo dibawah kendali Bripka A Marang.

Terlihat Bripka A. Marang mengontrol proses vaksinasi kepada masyarakat sembari mengingatkan untuk tetap mematuhi protokoler kesehatan.

Alhamdulillah giat vaksinasi hari ini yang dilaksanakan pihak Puseksmas berjalan lancar tanpa kendala, antusias masyarakat sangat luar biasa untuk mensukseskan program nasional ini”, cetus Bripka Andi Marfang.

Salah satu peserta vaksin yang berasal dari Desa Liliriawang, Kecamatan Bengo, bernama Ismet mengaku saat pertama kali menerima suntikan vaksin dirinya hanya mengalami sedikit keram pada bagian tubuh yang disuntik.

Pas setelah divaksin, masuk cairan saya merasa keram sebentar saja, tidak ada efeknya“, kata Ismet.

Sementara itu kepala Upt. Puskesmas Koppe Mansur, SKM. Menuturkan vaksin produksi sinovac yang dilaksanakan diwilayahnya merupakan tahap ke II dan sudah memasuki ditengah masyarakat.

Seratus vaksin sudah kita siapkan untuk masyarakat yang tersebar di sembilan desa diwilayah Kecamatan Bengo, kabupaten Bone. Masing-masing desa tiga belas orang peserta”, beber Kepala Upt Puskesmas Koppe.

Mansur SKM berharap semoga wabah pandemik virus Corona Covid19 dikabupaten Bone segera berlalu sehingga aktifitas masyarakat bisa berjalan normal kembali seperti sedia kala.

Kami tetap memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi segala protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan menghindari tempat keramaian”, tutup Kepala Upt Pusekmas Koppe Mansur SKM. (Yusri).

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan