iklanvale-bawahheader(mob)

Viral Postingan Potongan BLT, Pemdes Taripa Sebut Itu Tidak Benar

Luwu Timur, batarapos.com – Pemerintah Desa Taripa, Kecamatan Angkona, Luwu Timur, berang terkait viralnya postingan salah satu akun facebook yang menyebut Pemdes lakukan potongan Dana BLT.

Akun facebook tanpa nama itu memposting di group facebook “Info Kejadian Luwu Timur (IKLT)” terkait potongan BLT Dana Desa.

“LAPOR. Uang BLT yang seharusnya 600rb. Kini ada Oknum perangkat desa yang melakukan pemotongan sehingga menjadi 550 rb. Lokasi: Unit 5” Tulis akun tanpa nama itu.

Postingan itu mendapat sejumlah komentar dari pengguna medsos hingga akhirnya postingan itu didelete atau dihapus.

Mendengar kabar postingan itu, Pemerintah Desa melalui Kepala Desa Taripa (Nyoman Purnawirawan) membantah keras tudingan tersebut.

Menurut Kades penyaluran BLT berlangsung transparan dan tidak ada potongan, sementara dana tersebut dimasukkan kedalam amplop yang disertai logo dan nama Desa Taripa.

“Kita salurkan BLT transparan tidak ada potongan, amplop yang kita gunakan ada bertuliskan nama Desa dan diserahkan secara angsung, jadi kalau ada yang posting atau mengatakan ada potongan itu tidak benar” Bantah Kades Taripa.

Kendati demikian, Kepala Desa telah melaporkan ke Babhinsa dan Babhinkamtibmas untuk mencari tahu kebenarannya.

“Kami sudah koordinasi dengan Babhinsa dan Babhinkamtibmas untuk membantu cari tahu kebenarannya” Ungkap Nyoman Purnwirawan.

Menurut pemerintah Desa, memang ada bantuan dari salah satu perusahaan di Desanya, namun bantuan berupa uang itu diserahkan langsung oleh pihak perusahaan ke warga melalui Dusun masing-masing yang jumlahnya 3 juta rupiah per dusun di Desa Taripa, namun itu berlangsung sebulan lalu. (Sbn).

Vale Idul Fitri
Jangan Lewatkan
Komentar
Loading...