18 Juni 2024, 1:54 am

Wabup Morut Buka Pelaksanaan Orientasi PPPK 198 Nakes Tahun 2024

Liputan: Rudini

Morut, batarapos.com- Wakil Bupati Morowali Utara Buka Pelaksanaan Orientasi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja Tenaga Kesehatan (PPPK Nakes) tahun 2024, bertempat di Ruang Pola pada Senin, (10/06/2024).

Para PPPK Nakes yang berjumlah 198 orang ini akan mengikuti masa orientasi dari tanggal 10 Juni 2024 sampai dengan 5 Juli 2024, bertempat di Balai Pelatihan BKPSDMD Morut yang berada di Desa Tompira.

Dalam sambutannya Wabup Djira mengatakan bahwa ASN merupakan salah satu profesi yang sangat diminati oleh masyarakat. Oleh karena itu, para peserta hendaknya bersyukur karena telah terpilih menjadi abdi negara dan abdi masyarakat.

Beliau juga mengatakan bahwa pentingnya pelaksanaan Orientasi ini sangat berhubungan erat dengan pengembangan kompetensi ASN. Sehingga wajib diikuti oleh seluruh PPPK Nakes yang merupakan bagian dari ASN.

” Pengembangan kompetensi terhadap ASN yakni kompetensi manajerial, teknis, sosial dan kompetensi lainnya diperoleh melalui pelaksanaan Orientasi,” jelas Wabup.

Wabup Djira berharap para peserta dapat mengikuti pelaksanaan Orientasi ini dengan sungguh-sungguh serta dapat memahami Core Value ASN BerAKHLAK (Berorientasi pada Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) yang akan ditanamkan pada pelaksanaan Orientasi.

” Selamat mengikuti pelaksanaan Orientasi. Kami berharap Adik-Adik dapat memberikan kontribusi yang besar bagi Negara dan bagi Daerah yang sama kita cintai,” pungkas Wabup.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala BKPSDMD Morut Nimrod A. Tandi mengatakan bahwa pelaksanaan orientasi pada Tahun Anggaran 2024 ini akan diikuti oleh 532 PPPK yang terdiri dari 198 Nakes, 208 Guru, dan 126 Tenaga Teknis.

” Pelaksanaan orientasi ini akan berlangsung sampai bulan Oktober 2024 mendatang,” ucap Kepala BKPSDMD Morut.

Orientasi PPPK Nakes secara resmi dilaksanakan, ditandai dengan Penyematan Tanda Peserta kepada perwakilan dari peserta.

Nampak hadir mendampingi Wabup Djira yakni Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali Utara, Musda Guntur, Danramil 1311-03 Petasia Kapten Inf. Amrul, Kapolres yang diwakili oleh Kompol Dharmawaty, Kacabjari Kolonodale Jefri Tolokende Kepala BKPSDMD Morut Nimrod A. Tandi, serta disaksikan sejumlah Pejabat Eselon II Lingkup Pemda Morut.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan