15 Juni 2024, 6:36 pm

Wakapolres Luwu Utara Hadiri Hari Jadi Luwu Ke-752 Dan HPRL Ke-74 di Luwu Timur

 

Luwu Timur, batarapos.com – Wakapolres Luwu Utara Kompol H. Amir Majid mewakili kapolres Luwu Utara,  menghadiri acara peringatan hari jadi Luwu Ke-752 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu Ke-74, yang dilaksanakan dilapangan Merdeka Soekarno Hatta Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur.

Kegitan ini mengankat tema “Sinergi dan Akselerasi di Tana Luwu” yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulsel Andi  Sudirman Sulaeman,  yang dihadiri oleh Tamu undangan VVIP, VIP, peserta dan masyarakat Luwu Timur sekitar 1500 orang, Kamis (23/1/20).

Diawali dengan penampilan Mersinband Gita Spensa Malili yang kemudian dilanjutkan dengan penampilan Karnaval Budaya iring-iringan peserta Devile dari setiap Kabupaten/ Kota (Devile Kota Palopo, Devile Kab. Lutra, Devile Kabupaten Luwu, Devile Kabupaten Luwu Timur).

Adapun peserta Devile dari setiap kabupaten diikuti oleh para SKPD, terkhusus untuk peserta Devile dari Kabupaten Lutim diikuti oleh setiap kecamatan yg dipimpin langsung oleh camat masing-masing kemudian Penampilan Tarian Kolosal dari Sanggar Seni Famajjah Art garapan Dirham Shining, S.Kom., dari Kecamatan Burau yang merupakan binaan Dispadmudora Pemda Lutim.

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman dalam sambutannya, marih kita berdiri diatas kaki kita sendiri untuk terus membangun daerah kita bisa lebih bagus lagi sebagai wujut penghargaan kita terhadap pejuang-pejuang Luwu dalam mempertahankan wilayah Tanah Luwu.

“Mari kita saling menghargai antar sema umat beragama hingga tercipa kedamaian dan ketentraman, Akan terus memperjatikan infratrukstur yang ada di wilayah Luwu Raya wujud dari pemerataan pembangunan, Penyerahan Peta Lamabang Perlawanan Rakyat Luwu kepada Pemda Luwu Utara selaku Tuan rumah berikutnya pada tahun 2021,”tutup Wagub Sulsel.

Turut dihadiri oleh Bupati Luwu Timur, wakil bupati Luwu Timur, Kapolres Lutim mewakili Kapolda Sulsel, Wakil wali kota Palopo, Wakil bupati Luwu, sekda Luwu Utara yang mewakili Bupati, Pabung Sawerigading 1403 Palopo (mewakili Dandim) , ketua DPRD Luwu Timur, Ketua Pengadilan Negeri Malili, Kejari Malili, wakil ketua I DPRD Luwu Timur, Wakil ketua II DPRD Luwu Timur, Anggota DPRD Prov. Sulse fraksi Golkar, Andi Palulu (mewakili Datu Luwu XL) ,Ketua DPRD Kolaka Utara ,Ketua DPRD Toraja Utara, anggota DPRD Prov. Sulse Fraksi Golkar,Director Human Relation PT. Vale, Bau Muh.Aras Abdi To Baji Sinri (Macoa Bawalipu) ,Para Tomas, Toda, Todat, dan Tokoh Perempuan, Para Kepala SKPD, Para Kepala Desa. (Drs)

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan