30 Mei 2024, 1:25 am

Wakil Bupati Luwu Berang, Pendemo Dibubarkan Warga

 

Luwu, batarapos.com – Setelah para pendemo memblokade poros Trans Sulawesi selama 8 jam, akhirnya jalan tersebut berhasil dibuka paksa, Kamis (14/11/19) pukul. 22.30 wita.

Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak yang tiba dilokasi, sebelumnya melakukan negosiasi dengan para pendemo untuk membuka jalan yang diblokade.

Wakil Bupati dihadapan para pendemo menjelaskan bahwa mendukung sepenuhnya tuntutan para pendemo, namun orang nomor dua di Luwu ini meminta agar blokade jalan dibuka mengingat sudah terlalu lama pengguna jalan tertahan.

Para pendemo setelah mendengar permintaan Wakil Bupati, selanjutnya para pendemo melakukan musyawarah, namun hasilnya, para pendemo memutuskan tetap akan memblokade jalan hingga tuntutannya terpenuhi.

Mendengar jawaban para pendemo yang mengtasnamakan mewakili masyarakat, Wakil Bupati berang dan mengintruksikan seluruh warga untuk membuka paksa poros trans sulawesi.

“Masyarakat siapa yang kalian wakili, saya sebagai perwakilan masyarakat sudah meminta dengan hormat agar akses dibuka, saya imbau kepad masyarakat walmas buka paksa blokade jalan” Kata Syukur Bijak sembari menyerukan ke masyarakat.

Melihat reaksi masyarakat, yang sudah emosi para pendemo melarikan diri, sehingga poros Trans Sulawesi kembali dibuka.

Hingga dikabarkan, arus lalulintas kembali lancar, dari dua arah dibawah pengaturan Kepolisian. (HS).

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan