Warga Tolak Rencana Eksplorasi di Malili, PT. PUL Legowo

309

Luwu Timur, batarapos.com – Sosialisasi rencana kegiatan eksplorasi yang akan dilakukan oleh PT. Prima Utama Lestari (PUL) berlangsung di Aula Kantor Desa Atue, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Jumat (9/7/21), pagi tadi.

Dalam sosialisasi yang digelar itu, masyarakat menolak keras rencana eksplorasi maupun kegiatan lain yang akan dilakukan oleh PT. PUL di Desa Atue.

Saya tidak minta ini itu, tapi saya sebagai masyarakat Desa Atue menolak dan tidak menginginkan ada awal pengeboran ditempat ini sampai selesai, kami tidak butuh lagi penjelasan apa-apa disini, sebab kalau sudah ada pengeboran pasti ada penebangan” Tegas Muh Saleh yang disambut tepuk tangan masyarakat Desa Atue.

Mendengar ketegasan masyarakat menolak, Kepala Teknik Tambang (KTT) PT. PUL (Junriawan) legowo, dan menghargai keputusan masyarakat, PT PUL menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat apapun keputusan masyarakat dan tidak ada pemaksaan.

Jadi kami sangat menghargai masyarakat Atue, jadi PT PUL kalau pihak masyarakat menolak kami menghargai dan tidak ada pemaksaan, semua tergantung masyarakat, tadi kita sudah dengar bahwa ditolak jadi kami menghargai keputusan itu” Ujar Junriawan kepada batarapos.com.

Sosialisasi yang gelar pihak PT. PUL dan puluhan Masyarakat itu, juga dihadiri Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Luwu Timur, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Luwu Timur serta Kepala Desa Atue. (Lap. Wafid).

SebelumnyaYudhi Kurniawan Resmi Terima SK Sebagai Ketua DPW Partai UKM Indonesia Provinsi DIY
SelanjutnyaPolisi Kembali Amankan Dua Orang Terkait Sabu di Malili