120 Surat Tilang Dilayangkan Saat Operasi Patuh, Begini Himbauan Kasat Lantas Polres Maros !

8

Maros, Batarapos.com – Satuan Lalulintas Polres Maros adakan operasi patuh 2019 di jalan Jendral Sudirman poros Maros-Pangkep (Depan pasar sentral) Alliritengae, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (9/9/19).

Operasi yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Maros, AKP. Amalia Normadiah, didampingi oleh kanit Turjawali satlantas polres Maros, Ipda. OS Fredy Tioki.

Memasuki hari ke-12 Operasi, Satuan lalulintas Polres Maros menindak sekitar kurang lebih 1000 pelanggar terhitung mulai hari Kamis, 29 Agustus – 08 September 2019, baik roda dua maupun roda empat.

Hal ini diutarakan kasat lantas polres Maros AKP. Amalia Normadiah mengatakan, hari ini merupakan hari ke-12 operasi patuh 2019 yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia.

Lanjut dijelaskan, ‘’Operasi yang dilaksanakan hari ini di wilayah hukum polres Maros menjaring sedikitnya 120 pelanggar dan kebanyakan kendaraan roda dua,’’ ujar AKP. Amalia Normadiah.

Amalia Normadiah menghimbau kepada kalangan masyarakat khususnya wilayah hukum polres Maros pengguna jalan.

Baik roda dua (Motor), roda empat (mobil) baik kendaraan tidak bermesin, seperti becak, pejalan kaki, agar saling menghargai dan berempati sesama pengguna lain, bisa mengontrol emosi dalam berkendaraan, tidak terburu-buru, tidak melambung kendaraan, insya Allah akan terjamin keselamatan dalam berkendaraan.

Dibandingkan dengan sikap yang selalu berburu – buru, selalu menyalip kendaraan dan itu sangat beresiko tinggi untuk keselamatan berkendaraan berlalu lintas.

“Dibawah operasi patuh, jangan sampau kendor, akan tetapi bersifat stabil. kita menciptakan pengguna jalan yang tertib, aman dan tetap mengutamakan berkeselamatan dalam berkendara,” harap AKP. Amalia Normadiah. (Yusri)

SebelumnyaBupati Dan Wabup Lutim Hadiri Pembukaan FKN ke XIII Tana Luwu
SelanjutnyaOps Patuh 2019, Satlantas Polres Luwu Utara Tindaki Pengendara Sebanyak 1202 Kena Tilang