21 Korban Angin Puting Beliung di Bengo Terima Bantuan Pemda dan Pemprov

119

Bone, batarapos.com – Pemerintah Kebaputen Bone salurkan bantuan uang tunai kepada para korban bencana angin puting beliuang di Desa Bulu Allaporenge, Kecamatan Bengo. Selasa, (09/11/21)

Bantuan tersebut disalurkan langsung melalui Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD Kabupaten Bone) Dray Vibrianto S.IP, M.Si secara simbolis didampingi Sekertaris Kecamatan Bengo Idil Adha A. Passamula.

Dihadiri langsung para korban bencana angin puting beliung serta disaksikan oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa, Plt Desa Bulu Allaporenge, Kepala Dusun serta aparat pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Bengo dan Babinsa Koramil 1407-07 Lappariaja.

Khusus diKecamatan Bengo, tutur Kepala BPBD Kabupaten Bone, Dray Vibrianto ada sekitar 21 kepala keluarga yang terdampak bagian dari korban bencana alam yang diterima melalui data pemerintah Desa baik itu rusak ringan, sedang dan begitu juga rusak berat.

“Masing-masing rusak ringan kita berikan 1 juta, rusak sedang 2 juta dan rusak berat 4 juta rupiah. Memang nilainya tidak sebanding dengan kerugian namun itulah bentuk perhatian pemerintah daerah”,cetus Kepala BPBD.

Selain bantuan berupa uang tunai dari pemkab bone tambah Ray, bantuan lainya juga datang dari pemprov sulsel melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sulawesi Selatan.

“Ada juga bantuan dari Plt Gubernur melalui BPBD Provinsi nerupa paket starter kit isinya beras, air minum (kemasan gelas) selimut, terpal dan indomie instan”  Tambah Ray.

Usai menyalurkan bantuan yang menjadi hak para korban, Dray Vibrianto S.IP, M.Si juga menghimbau masyarakat luas untuk tetap waspada, begitu juga masyarakat yang tertimpa musibah segera melaporkan kepada pemerinta setempat untuk ditindak lanjuti.

“(Berdasarkan) worning dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika bahwa sampai awal tahun 2022 akan terjadi peristiwa nomanil cuaca bahkan dampaknya seperti sekarang cuaca panas, malamnya hujan disertai angin (Bahkan) dia lebih ekstrim olehnya itu kita harus waspada terlebih hati-hati (dan) menghindari tempat yang berpotensi bencana”,tambahnya.

Atas nama pemerintah Kecamatan Bengo, Idil Adha A. Passamula sangat berterima kasih kepada pemerintah provinsi begitu juga pemerintah kabupaten dalam hal ini Bupati Bone atas bentuk perhatian kepada warganya yang menjadi korban.

“Dengan adanya bantuan ini, setidaknya bisa mengurangi beban hidup masyarakat terlebih ditengah situasi pandemik covid19 saat ini”,ucap Sekcam Bengo Idil Adha A. Passamula

Tim batarapos.com/Yusri

SebelumnyaHani Fahrani Wasekjen Partai UKM Indonesia Ajak Kaum Muda Milenial Belajar Sejarah
SelanjutnyaBupati Luwu Timur Hadiri Pentahbisan Gedung Gereja GPdI Soli Deo Togo