30 Caleg Terpilih DPRD Luwu Timur Ditetapkan

120

Luwu Timur, batarapos.com.- Komisi pemilihan Umum (KPU) akhirnya menetapkan 30 Calon anggota Legislatif ( Caleg ) periode 2019 -2024, Jumat (9/8/19) setelah tertunda beberapa pekan.

Penundaan penetapan Caleg Terpilih disebabkan adanya gugatan dari dua Caleg dari partai Demokrat yaitu Bahrum Daido untuk caleg DPR pusat dan Syahruddin untuk caleg kabupaten Luwu Timur Dapil dua (wotu-burau) kedua gugatan yang masuk di Mahkamah konstitusi (MK) itu ditolak, sehingga KPU baru menetapkan hasil Pemilihan umum anggota Legislatif pada pemilu 17 April 2019.

Demikian Palu sidang Pleno KPU Luwu Timur menetapkan perolehan suara parpol peserta pemilu dan penetapan kursi anggota DPRD untuk periode 2019/2024, sidang Pleno yang dipimpin oleh ketua KPU Lutim Saenal didampingi oleh Tiga komisioner lainnya.

Sidang pleno yang dihadiri oleh perwakilan Partai Politik, sebahagian Caleg terpilih, unsur forum koordinasi pemerintah daerah, tokoh Masyarakat, pers dan LSM dan dijaga ketat oleh aparat kepolisian dari Polres Luwu Timur.

Sidang pleno KPU yang berjalan tertib, aman dan Lancar dilaksanakan di Gedung wanita Simpurisiang Puncak Indah Malili, putusan agenda Sidang Pleno yang dibacakan secara bergantian oleh masing-masing Devisi di KPU menetapkan 30 Calon Anggota DPRD Luwu Timur , ke 30 Anggota DPRD yang terpilih diurut berdasarkan Daerah pemilihannya, yaitu Dapil satu Najamuddin (Golkar), M. Siddik BM (Nasdem), Hj. Harisah Suharjo (PAN), I wayang Suparta (Gerindra), H.suardi Ismail (PKS), Efraim (PDI.P) dan Mahadin (Golkar)

Sementara Dapil Dua (wotu-Burau) yaitu Hj.Heriyanti Harun (Golkar), Sarkawi Hamid(Gerindra), Badawi Alwi (Golkar) Irmanto Hafid (Nasdem), Masrul Suara (PAN), Alfian Alwi (Hanura), dan Sunawar (PKB), sementara Dapil tiga (Mangkutana, kalaena, Tomoni dan Tomoni Timur) yaitu, Aris Situmorang(Gerindra), Wahidin Wahid (Golkar), Tugiat (Nasdem), Andi Surono(PAN) , Leonard Bongga (PDI.P), Made Sariana (Demokrat) dan Rully Heriyawan (Hanura), untuk Dapil empat ( Nuha, Towuti dan Wasuponda ) caleg yang terpilih H. Amran Syam SH (Golkar), Obert Datte (PDI.P) Arifin (Golkar), Samuel (Nasdem), H.Usman Sadik (PAN) , Munir Rasak (Hanura), Andi Baharuddin (Gerindra), Supriyanto (Demokrat) dan Abduh (PBB)

Usai rapat pleno, masing perwakilan Partai politik menandatangani berita acara persetujuan penetapan dan penyerahan dokumen pengesahan oleh KPU. (HS).

SebelumnyaPekan Depan, Pihak PT. Mitra Aiyangga Nusantara Diperiksa Penyidik Polres Luwu Timur
SelanjutnyaTK Ra Umdi Al Ihsan Ramaikan Karnaval Budaya Semarak Agustus di Kota Pare